Sabtu 15 Mei 2021, 01:32 WIB

Caleb Ewan Raih Kemenangan Kedua di Giro d'Italia 2021

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Caleb Ewan Raih Kemenangan Kedua di Giro d

AFP/Dario Belingheri
Caleb Ewan merayakan kemenangan di etape 7 Giro d'Italia

PEMBALAP sepeda asal Australia Caleb Ewan sukses merebut kemenangan keduanya di Giro d'Itali 2021, setelah sukses menjadi yang tercepat di etape ketujuh balapan grand tour itu, Jumat (14/5).

Ewan yang berambisi menggenggam tiga kemenangan dari tiga balapan grand tour tahun ini, menyelesaikan balapan sejauh 181 km dari Pantai Adriatic ke Notaresco dengan catatan waktu 4 jam 42 menit 12 detik. Kemenangan kali ini juga menjadi kemenangan kelima Ewan selama berkompetisi di Giro d'Italia.

Ewan yang membela Lottto Soudal baru memastikan keunggulannya di balapan itu pada 200 meteri jelang finis saat ia mampu menyusul pembalap UAE-Emirates Fernando Gaviria dalam adu sprint. Ewan kemudian mampu finis di depan pembalap Italia Davide Cimolai (Israel Startup Nation) dan Time Merlier (Alpecin-Fenix).

"Saya tahu ini akan jadi balapan yang menarik. Pilihannya tinggal menjadi cerdas dan melakukan kerja sama tim yang baik. Tim saya berhasil bertahan di barisan depan hingga 10 km terakhir. Mengawali rute tenjakan dengan baik merupakan kunci pada etape kali ini," kata Ewan.

Baca juga : Caleb Ewan Menang Dramatis di Etape 5 Giro d'Italia

Hasil di etape 7 juga masih membuat pembalap Groupama-FDJ Attila Valter mempertahankan kaus pink (Maglia Rosa) sebagai pimpinan klasemen pembalap. Ia kini unggul 11 detik dari Pembalap Deceunink-Quickstep Remco Evenepoel.

"Saya merasa beruntung dapat menikmati balapan ini dengan mengenakan Maglia Rosa. Tim saya berusaha keras untuk tetap mempertahankan saya di barisan depan. Saya masih belum percaya bisa melintasi kota-kota indah di Italia dengan mengenakan Maglia Rosa ini," kata Valter.

Etape kedelapam Giro d'Italia, Sabtu (16/5) akan menempuh rute pegunungan sejauh 170 km dari Foggia ke Guardia Sanframondi. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP/ISSEI KATO

Ketua Panitia Optimistis Olimpiade Tokyo akan Tunjukkan Nilai Sejati Olimpiade

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:16 WIB
Pandemi covid-19 memberikan kesempatan bagi penyelenggaraan Olimpiade yang berfokus pada...
AFP/ Ethan Miller/Getty Images

Harlem Globetrotters Ingin Berlaga di NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:06 WIB
"Saat NBA berencana melakukan perluasan, waktunya telah tiba bagi Harlem Globetrotters untuk menjadi tim...
Adrian DENNIS / AFP

Andy Murray Berharap Wimbledon 2021 Bukan Edisi Terakhirnya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:38 WIB
Andy Murray kini bersiap untuk tampil di turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon 2021 yang akan dimulai pada 28 Juni 2021...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya