Rabu 05 Mei 2021, 07:04 WIB

Cavaliers Pulangkan Varejao dengan Kontrak 10 Hari

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Cavaliers Pulangkan Varejao dengan Kontrak 10 Hari

AFP/GETTY IMAGES/ELSA
Center Cleveland Cavaliers Anderson Varejao

CLEVELAND Cavaliers, Selasa (4/5) malam, secara resmi mengumumkan kesepakatan mendatangkan kembali center gaek Anderson Varejao dengan kontrak singkat 10 hari.

Pebasket asal Brasil berusia 38 tahun itu direkrut Cavaliers di bawah regulasi hardship exception oleh NBA.

Hardship exception adalah aturan yang mengizinkan sebuah tim memiliki roster dengan jumlah lebih dari 15 pemain ketika setidaknya empat pemain mereka sakit atau cedera sehingga harus absen sekurang-kurangnya dua pekan.

Baca juga: Lakers Taklukkan Nuggets dengan Skor 93-89

Kesepakatan ini membuat Varejao kembali ke Cavaliers, setelah sempat berseragam Cavaliers dalam 12 musim pertama kariernya di NBA.

"Andy mewakili segala hal yang dipercaya Kota Cleveland dan kami sangat gembira bisa menghadirkan kembali pengalaman, kepemimpinan, dan karakternya ke ruang ganti tim ini," kata General Manager Cavaliers Koby Altman dalam laman resmi Cavaliers.    

Varejao tiba di NBA sebagai pilihan ke-30 dalam putaran kedua NBA Draft 2004 yang direkrut Orlando Magic. Tetapi, sebulan berselang, ia masuk dalam paket pertukaran yang membuatnya hijrah ke Cavaliers.

Selama 12 musim membela Cavaliers, Varejao tampil dalam 591 gim musim reguler dengan rataan kontribusi 7,6 poin dan 7,5 rebound per gim serta akurasi tembakan terbuka 51,2%.

Kendati kemudian dilepas pada Februari 2016, nama Varejao masih terpatri dalam jajaran rekor internal Cavaliers yakni peringkat keempat offensive rebound dengan 1.479 kali, ketujuh defensive rebound (2.955), keenam total rebound (4.434), kedelapan blok (397), kedelapan steal (529), dan kedelapan penampilan gim musim reguler (591).

Varejao kemudian direkrut secara cuma-cuma oleh Golden State Warriors sebelum pulang ke Brasil membela Flamengo hingga 2019. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. FTPI

FTPI Dilantik, Milasari Ingin Bawa Tinju Profesional RI Berkibar

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 07 Mei 2021, 02:41 WIB
"Saya ingin FTPI Pusat dan juga daerah, menjadi organisasi tinju yang baik, profesional dan kami ingin membina dan melahirkan petinju...
AFP

Nadal ke Perempat Final Madrid Open untuk ke-15 kalinya

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Mei 2021, 00:01 WIB
PADA babak 16 besar Madrid Open 2021, bintang tuan rumah Rafael Nadal menundukkan petenis Australia Alexei Popyrin, mengantarkannya ke...
CHARLY TRIBALLEAU / AFP

Pfizer/BioNTech Sepakat Suplai Vaksin untuk Olimpiade Tokyo

👤Antara 🕔Kamis 06 Mei 2021, 22:47 WIB
Kesepakatan itu pun disambut baik oleh Presiden IOC Thomas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya