Selasa 13 April 2021, 17:24 WIB

Luncurkan Logo, Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Luncurkan Logo, Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup

Dok. Perbasi
Logo FIBA Asia Cup Indonesia 2021

KEJUARAAN bola basket Asia FIBA Cup 2021 yang rencananya akan berlangsung di Istora Senayan akan menjadi event olahraga internasional pertama bagi Indonesia sejak pandemi covid-19.

Karenanya peluncuran logo resmi FIBA Asia Cup yang berlangsung di ruang press conference, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/4) dan diikuti secara virtual oleh media nasional dan internasional disambut meriah oleh para pecinta basket.

“Saya antusias menyambut peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021. Sebuah logo yang membawa identitas Indonesia yang kental ke dalamnya. Saya sangat yakin logo FIBA Asia Cup 2021 akan menginspirasi seluruh generasi muda, penggemar bola basket di Indonesia dan seluruh Asia untuk dukung acara yang luar biasa ini," jelas Sesmenpora Gatot Dewa Broto, Selasa (13/4).

Logo FIBA Asia Cup 2021 menampilkan piala yang dikelilingi desain yang memadukan corak Batik dan referensi Elang Jawa. 

“Peluncuran logo ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju Piala Asia FIBA 2021. Ikon visual ini memadukan atribut unik Piala Asia FIBA dan Indonesia sebagai negara tuan rumah,” kata Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Khajirian.

Pada 1993, Jakarta pernah menjadi tuan rumah Asian Basketball Confideration Championship. Kini setelah 28 tahun, kesempatan untuk menggelar kejuaraan basket level Asia akan mengangkat nama Indonesia di percaturan bola basket internasional.

Baca juga : Memphis Grizzlies Rebut Kemenangan Atas Chicago Bulls 101-90

"Ini kejuaraan internasional bagi Indonesia pertama di tahun ini di tengah pandemi. Ini sebuah tantangan, sekaligus peluang bagi kami sebagai pihak penyelenggara untuk menggelar FIBA Asia Cup 2021 dengan sukses dan memenuhi harapan dari negara-negara anggota FIBA Asia," ujar Junas Miradiarsyah, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.

PB Perbasi sendiri menyatakan akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIBA Asia sehingga perhelatan besar ini berlangsung sukses, lancar, dan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Oleh karenanya, kami akan melakukan persiapan sebaik-baiknya, baik dalam penyelenggaraan dan juga membentuk tim nasional Indonesia yang mampu bersaing dengan peserta lain. Ini kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan para pemain Indonesia untuk menunjukkan permainan terbaik sehingga bisa menaikkan level kompetisi dan permainan di tingkat Asia," jelas Francis Wanandi mewakili Perbasi. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Jason Miller/Getty Images

Hardaway Lesakkan 7 Tripoin, Mavericks Tekuk Cavaliers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Mei 2021, 11:18 WIB
Mavericks (40-28) memenangi pertandingan keempat beruntun. Mavericks tetap berada di tempat kelima di Wilayah...
AFP/GABRIEL BOUYS

Halep Lontarkan Pujian untuk Sabalenka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Mei 2021, 09:22 WIB
Sabalenka, yang berperingkat tujuh dunia, mengejutkan peringkat satu dunia Ashleigh Bary untuk menjadi juara di Madrid, Sabtu...
AFP/Michael Reaves/Getty Images

Osaka Harap Penyelenggaraan Olimpiade Dipertimbangkan Lagi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Mei 2021, 08:35 WIB
"Bagi saya, jika Olimpiade membuat banyak orang berisiko dan membuat banyak orang tidak nyaman, hal itu perlu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya