Selasa 13 April 2021, 16:08 WIB

Memphis Grizzlies Rebut Kemenangan Atas Chicago Bulls 101-90

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Memphis Grizzlies Rebut Kemenangan Atas Chicago Bulls 101-90

Kevin C. Cox/Getty Images/AFP
Center Memphis Grizzlies, Jonas Valanciunas, tampil apik mencetak double-double 26 poin, dan 14 rebound saat timnya melawan Chicago Bulls.

 

PEMAIN center Memphis Grizzlies, Jonas Valanciunas, tampil apik mencetak double-double 26 poin, dan 14 rebound, membawa skuadnya merebut kemenangan atas Chicago Bulls dalam lanjutan liga NBA musim 2020/2021 Selasa, (13/4).

Melakoni pertandingan kandang di FedEx Forum, Memphis. Grizzlies meledak pada kuarter keempat dengan mencetak 31 poin membuat skuad asuhan Taylor Jenkins itu meraih kemenangan 101-90.

Valanciunas yang membukukan 32 poin, 22 rebound pada malam sebelumnya saat Grizzlies kalah dari Indiana Pacers, kembali tampil luar biasa pada pertandingan kali ini di mana ia mencetak 10 poin pada kuarter penentuan.

"Jonas adalah Jonas, bung. Dia pemain top bagi kami, dia menguasi garis, melindungi garis, bahkan dia bisa berlari dengan kecepatan dua kali lipat," sebut Guard Grizzlies Ja Morant dilansir dari ESPN, Selasa, (13/4).

Mencatatkan raihan double-double ke-15 berturut-tururt di mana merupakan pencapaian tertinggi dalam tim, Valanciunas mengataka itu semua terjadi berkat kerja sama tim.

"Ini bukan olahraga individu. Saya tidak akan melakukan itu tanpa rekan satu tim saya, itu yang paling utama," terang Valanciunas.

"Hal yang kedua, saya bermain dengan energi yang tinggi. Saya melakukan banyak pekerjaan untuk mencoba setiap rebound. Mencoba untuk melakukan pengembalian. Dan itu semua terbayarkan," imbuhnya.

Dillon Brooks menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 17 poin, Grayson Allen menambahkan 14 poin, sedangkan Morant menyumbang 13 poin, dan 10 assist untuk Grizzlies.

Adu kekuatan super ketat terjadi di kuarter pembuka di mana kejar mengejar angka tak terelakkan membuat kedudukan imbang 22-22. Memasuki kuarter kedua pertarungan ketat masih terus terjadi namun kali ini Grizzlies berhasil menutup babak pertama dengan unggul satu poin 48-47.

Memasuki babak kedua pertandingan, Nikola Vucevic memberikan sedikit penyangga bagi Bulls, mencetak 12 poin dalam periode tersebut Vucevic berhasil membawa Bull membalikan kedudukan untuk memimpon 74-70.

Tak ingin terus tertinggal, pada kuarter penentuan Grizzlies pun bangkit dan mencakar Bulls dengan mencetak 31 poin sementara Bulls hanya mampu membukukan 16 poin. Tampil luar biasa untuk bangkit Grizzlies pun berhasil merebut kemenangan 101-96.

"Kami tahu apa yang kami mampu. Dan membuktikan bagaimana kami bisa bangkit kembali dari kekalahan dan melanjutkan permainan," sebut Morant.

Zach LaVine mencetak 21 poin untuk Bulls pada pertandingan kali ini, sementara Thaddeus Young menyumbangkan 20 poin dan Daniel Theis meraih 18 poin.

Adapun pada pertandingan selanjutnya, Grizzlies akan menjamu Dallas Mavericks pada Kamis, (15/4). Sedangkan di hari yang sama Bulls akan menghadapi Orlando Magic di United Center. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

MI/HO

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:26 WIB
Audisi PB Djarum tahun ini dikhususkan untuk mencari atlet bulu tangkis pada kelompok usia U-11 dan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:56 WIB
Beberapa atlet yang diangkat menjadi PNS di Kemenpora yakni atlet angkat besi Eko Yuli dan atlet parapowerlifting Ni Nengah...
dok.PB Djarum

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:40 WIB
PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bakat pebulutangkis Indonesia setelah sempat absen dua tahun akibat pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya