Rabu 03 Maret 2021, 12:03 WIB

Wakil Indonesia Rinov/Pitha Jaga Asa di Swiss Open 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
 Wakil Indonesia Rinov/Pitha Jaga Asa di Swiss Open 2021

Dok badmintonindonesia.org
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

GANDA campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor Ganda Campuran yang masih tersisa pada turnamen Swiss Open 2021, menyusul kekalahan dua pasangan lainnya yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso.

Bertanding di St Jakobshalle, Basel, Swiss, tiga ganda campuran Indonesia bersaing sengit di babak pertama Swiss Open 2021, Rabu, (3/3) dini hari WIB.

Baca juga: Hamilton : Gelar Juara Bukanlah Penentu Masa Depannya di F1

Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan nomor dua pada turnamen itu, membuka perjuangan skuad merah-putih di Basel. Bertarung menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankieddy/Ashwini Ponnappa, nasib mereka tak terlalu bagus dan harus menerima kekalahan cukup mengenaskan.

Pada awalnya Hafiz/Gloria bersaing dengan sengit di mana skor imbang sempat terjadi 7-7 pada set pertama. Berupaya untuk mengejar ketertinggalan saat kedudukan 13-15, sialnya pasangan peringkat delapan dunia itu tak sanggup menerima gempuran demi gempuran dari wakil India dan memaksanya menyerah 18-21 di set pertama.

Ingin mencoba bangkit di set kedua, sayangnya performa mereka semakin menurun, kerap melakukan kesalahan demi kesalahan Hafiz/Gloria pun menyerahkan kemenangan untuk lawan dengan skor 10-21.

Di lapangan lain, pasangan Adnan/Mychelle menghadapi lawan sulit asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Sempat bermain imbang di awal set pertama, pasangan Malaysia secara mengejutkan tampil menggila dan langsung tarik gas dengan memimpin 14-8 di set pertama.

Tak mendapatkan perlawanan berarti wakil Malaysia itu pun langsung merebut kemenangan dengan skor 21-13. Sepanjang set kedua pasangan Adnan/Mychelle tak memberikan perlawanan berarti, hal itu pun membuat unggulan kelima asal Malaysia tersebut langsung tancap gas untuk merebut kemenangan 21-12.

Bertarung sebagai partai terakhir, Rinov/Pitha memberikan harapan untuk sektor ganda campuran Indonesia, bertarung menghadapi wakil Belanda Ties Van Der Lecq/Debora Jillie pasangan muda Indonesia itu berhasil tampil agresif dan menekuk Der Lecq/Jillie dengan kemenangan dua set langsung.

Rinov/Pitha tampil memukai pada set pembuka di mana ia merebut kemenangan dengan skor 21-13. Tren positif itu pun terus di bawa mereka pada set kedua, sempat hampir terkejar wakil Belanda saat unggul 6-5, kekuatan luar biasa yang ditampilkan Rinov/Pitha membuat mereka melesat jauh dengan kedudukan 14-9.

Sempat mendapat perlawanan dari pasangan Belanda, namun level permainan terbaik yang ditampilkan Rinov/Pitha berhasil membawanya pada kemenangan set kedua 21-15.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor Ganda Campuran, di babak 16 besar Rinov/Pitha akan menghadapi wakil India Satwiksairaj/Ashwini.

Adapun pada pertandingan hari kedua, Rabu, (3/3), malam WIB, lima wakil Indonesia siap bertarung mereka adalah, ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan  melawan pasangan asal Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyi Yakura.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melawan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede, juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan wakil Prancis Eloi Adam/Julien Maio.

Di sektor tunggal putri wakil sematawayang Indonesia Ruselli Hartawan akan bertarung melawan wakil Amerika Serikat Irish Wang, sementara wakil satu-satunya tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akan berjuang menghadapi wakil Malaysia Soong Joo Ven. (BWF/OL-6)
 

Baca Juga

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Quartararo Sebut Posisi Pole bukan Jaminan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 09:21 WIB
Quatararo, saat ini, menghuni peringkat tiga klasemen dengan 36 poin, sama dengan pencapaian rekan satu timnya, Maverick...
Twitter @utahjazz

Tanpa Mitchell, Jazz Menyerah dari Lakers Lewat Overtime

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 08:43 WIB
Mitchell mengalami cedera pergelangan kaki kanan di kuarter ketiga saat Jazz menang 119-111 atas Indiana Pacers di laga NBA, Sabtu (17/4)...
AFP/Bryn Lennon

Perez Klaim Seharusnya Bisa Raih Posisi Pole

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 07:52 WIB
Margin sangat tipis 0,035 detik memisahkan Perez dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang merebut posisi pole ke-99 dalam kariernya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya