Rabu 24 Februari 2021, 16:41 WIB

Rico Simanjuntak Imbau Jak Mania Nonton dari Rumah

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Rico Simanjuntak Imbau Jak Mania Nonton dari Rumah

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Rico Simanjuntak

ADANYA kabar keluarnya izin kompetisi untuk turnamen Piala Menpora, penyerang sayap Persija, Rico Simanjuntak, menyambut baik kabar tersebut. Ia berharap banyak akan kembalinya sepak bola dan juga memiliki pesan untuk para pendukung Persija Jakarta agar perhelatan sepak bola ini bisa berjalan dengan lancar.

Karenanya dirinya mengimbau kepada para suporter, khususnya suporter Persija yang dikenal sebagai Jak Mania untuk dapat mengikuti anjuran hanya menonton dari rumah dan tidak berkumpul untuk nonton bareng.

Baca juga: Stephen Curry Bawa Warriors Kembali Ke Jalur Kemenangan

“Pesan buat Jak Mania, suporter kebanggan kami, saya berpesan untuk kalian supaya bisa menahan diri untuk tidak datang ke stadion. Kita bisa kerja sama yang baik untuk tetap saling support, dan mendoakan yang terbaik dengan melakukan dukungan dari rumah,” imbau Rico di Jakarta, Rabu (24/2).

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi pra-musim Piala Menpora 2021. Hal ini diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Menpora Zainudin Amali, usai menggelar rapat koordinasi dengan KONI, PSSI, Satgas COVID-19, dan BNPB, terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kompetisi sepak bola di Indonesia ini.

“Puji Tuhan, terima kasih juga buat bapak Kapolri, Menpora, dan PSSI yang sudah bersinergi memberikan solusi dengan mengeluarkan izin (bergulirnya sepak bola) di masa pandemi ini. Karena saya pribadi sudah sangat rindu bisa kembali berkumpul bersama teman-teman di tim. Saya juga sudah rindu berat untuk kembali bisa bermain bola di pertandingan yang resmi untuk membela Macan Kemayoran,” ungkap Riko.

Terkait dengan persiapan pribadinya dalam menyambut kembalinya sepak bola, Riko mengaku sudah bersiap sejak lama dengan menjaga kondisi fisiknya. Hal ini demi targetnya untuk kembali bisa menampilkan yang terbaik ketika nanti membela panji tim ibu kota.

“Persiapan untuk pra-musim khususnya yang paling dekat, tentu saya di kampung sudah mulai fokus menyiapkan kondisi fisik saya, agar pada persiapan tim nanti dimulai, kondisi fisik saya tidak jauh menurun. Tujuannya saat nanti turnamen ini mulai, kondisi sudah siap sepenuhnya,” tambahnya.

Ia mengaku akan mengejar target semaksimal mungkin bersama dengan rekan-rekan setim nya. Tentu dalam kompetisi ini ia berharap Persija dapat keluar sebagai juara.

“Terkait target, tentu tetap sama untuk Persija, yaitu untuk selalu memberikan penampilan terbaik untuk tim ini. Saya juga berharap bisa membawa Persija juara di setiap kompetisi bersama teman-teman seperjuangan,” ungkapnya. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kemenpora Kaji Pelaksanaan Liga 1 dengan Penonton Terbatas

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 14 April 2021, 14:56 WIB
Zainudin mengatakan perlu kajian mendalam terkait pemberian izin penonton di Liga 1 dan 2 karena banyak yang harus...
David Berding/Getty Images/AFP

Cetak 31 Poin, Kevin Durant Bawa Nets Bungkam Timberwolves

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 14:54 WIB
Mencetak 31 poin sepanjang pertandingan merupakan salah satu performa terproduktif bagi Kevin Durant bersama...
Giuseppe CACACE / AFP

Sergio Perez Incar Podium di Balapan F1 GP Emilia Romagna

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 13:52 WIB
Pada balapan pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain, akhir Maret 2021 lalu, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez finis di posisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya