Senin 25 Januari 2021, 19:08 WIB

Motor dan Tim yang Baik Jaminan Tampil Kompetitif di MotoGP 2021

 Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Motor dan Tim yang Baik Jaminan Tampil Kompetitif di MotoGP 2021

LLUIS GENE / AFP
Luca Marini, adik Valentino Rossi, mengangkat trofi saat menjuarai Moto2 di Sirkuit de Catalunya, Montmelo, Spanyol, pada September 2020.

AJANG balap MotoGP musim 2021 nanti akan menjadi musim perdana bagi pembalap debutan Avintia Enea Bastianini dan Luca Marini. Marini sendiri sebagaimana diketahui merupakan adik dari Valentino Rossi yang musim lalu berlaga di Moto 2.

Rossi menyatakan kombinasi dari kemampuan pembalap, tim dan motor akan menjadi jaminan bagi performa kompetitif di musim perdana kedua pembalap.

“Marini dan Bastianini melakukan hal yang fantastis di Moto 2 musim lalu. Keduanya bertarung hingga detik akhir untuk posisi juara umum di Moto 2. Nantinya di Moto GP keduanya akan menunggangi motor yang sangat bagus yakni Ducati dan juga tim yang baik. Jadi saya rasa keduanya akan kompetitif di musim 2021,” ungkap Rossi sebagaimana dilansir Crash, Senin (25/1).

Dalam kesempatan tersebut Rossi juga mengapresiasi ajang Moto 2 sebagai tempat pelatihan yang bagus untuk pembalap yang ‘sangat kuat’ yang akan membentuk generasi baru di Moto GP. Tentunya di motori oleh Juara musim 2020 dari Suzuki Joan Mir.

“Pada praktiknya semua pembalap muda yang berlaga di Moto GP dari ajang Moto 2 musim lalu sangat kompetitif,” ungkap Rossi.

“Daftar yang berjuang untuk kejuaraan di Moto 2 sangat panjang. Namun mereka biasanya cepat dengan motor MotoGP mereka sejak momen pertama,” imbuh Rossi.

Rossi menyebut Moto 2 sebagai sekolah yang baik dan ada banyak pembalap kuat di ‘generasi baru’ seperti yang diperlihatkan oleh Joan Mir.

Sejak menggantikan 250cc pada tahun 2010, kelas Moto2 telah dimenangkan oleh; Toni Elias , Stefan Bradl, Marc Marquez , Pol Espargaro , Tito Rabat , Johann Zarco (dua kali), Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Alex Marquez dan sekarang Bastianini. (Dro/Crash/OL-09)

Baca Juga

AFP

Aston Martin Resmi Luncurkan Mobil F1 Anyar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 03:10 WIB
Aston Martin, salah satu tim yang diantisipasi di Formula 1 tahun ini, pada Rabu secara resmi memperkenalkan mobil F1 baru mereka yang...
Dok. Perbasi

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB
Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Hafiz/Gloria Kecewa Terhenti Di Putaran Pertama Swiss Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:47 WIB
Soalnya, mereka tengah berupaya mengumpulkan poin sebagai persyaratan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya