Jumat 15 Januari 2021, 19:07 WIB

Sukses Balas Dendam, Anthony Ginting ke Semifinal Thailand Open

Akmal Fauzi | Olahraga
Sukses Balas Dendam, Anthony Ginting ke Semifinal Thailand Open

Antara Foto
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil membalaskan dendam atas wakil Denmark, Rasmus Gemke di perempatfinal Thailand Terbuka, Jumat (15/1). 

Bermain di Impact Arena, Anthony menang rubber game dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-5 dan berhasil lolos ke semifinal. 

Kemenangan itu membuat rekor pertemuan Anthony Sinisuka Ginting dan Rasmus Gemke menjadi imbang 1-1. Ginting sebelumnya dikalahkan Rasmus pada babak pertama All England 2020. Saat itu, Anthony menyerah dengan skor 21-14, 21-18. 

“Pertama-tama, saya bersyukur kepada Tuhan karena saya bermain bagus hari ini. Saya sangat senang. Untuk gim pertama dan kedua, dia (Gemke) bermain tangguh, seperti yang bisa kita lihat. Dia sering bermain ofensif dan mencoba mendorong saya di sekitar lapangan pada gim kedua,” kata Ginting dilansir laman resmi BWF. 

Pada gim pertama, Anthony bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Dia mampu meredam Gemke sehingga sulit memgembangkan permainan. 

Gim pertama dimenangi Anthony Sinisuka Ginting secara meyakinkan dengan skor 21-14.  

Baca juga : Lolos ke Semifinal, Praveen/Melati Ingin Lebih Fokus Bermain Lagi

Gemke bangkit pada gim kedua. Kali ini, pemain Denmark itu berinisiatif lebih banyak menyerang sehingga membuat Anthony lebih tertekan. Di gim kedua Anthony takluk 19-21. 

Gim ketiga, Anthony bisa leluasa memegang kendali pertandingan. Poin demi poin dengan mudah diraup Anthony Ginting. Gemke bahkan hanya bisa mendulang lima poin, sehingga Anthony berhak melangkah ke babak empat besar. 

“Saya tidak ingin membuat kesalahan di pertandingan terakhir. Saya mencoba mempersiapkan diri dengan baik untuk yang ketiga dan saya melihat dia kelelahan,” ujarnya. 

Adapun Anthony Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Jonatan Christie (Indonesia) pada semifinal.

“Ini adalah turnamen semifinal pertama saya di tahun 2021. Saya tahu besok akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Axelsen atau Christie. Saya akan mencoba memperbaiki diri saya sendiri setelah ini dan pulih serta belajar tentang lawan saya,” kata Ginting. (BWF/OL-7)

Baca Juga

AFP

Pandemi Bikin Iga Swiatek tidak Dimabuk Kesuksesan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:59 WIB
Petenis peringkat ke-18 dunia itu sebelumnya mengakui sempat terbebani dengan harapan tinggi di pundaknya dalam Australian Open 2021,...
ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

Atlet PBSI Antusias untuk Ikut Vaksinasi

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:11 WIB
Ada 82 pebulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti...
Dok. PSSI

Beralasan WNA Pelatih Timnas Indonesia belum Divaksin

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 20:30 WIB
Vaksin untuk WNA belum diatur secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya