Selasa 12 Januari 2021, 13:59 WIB

Jonatan Melangkah ke Babak Kedua Thailand Open

mediaindonesia.com | Olahraga
Jonatan Melangkah ke Babak Kedua Thailand Open

Dok.PBSI
Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama di sektor tunggal putra yang lolos ke babak kedua Thailand Open 2021.

PEBULU TANGKIS Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama di sektor tunggal putra yang lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 dengan mengalahkan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew melalui rubber game 13-21, 21-10, dan 21-16.

Menurut pantauan Antara dari siaran langsung laman BWF, Selasa (12/1), di gim pertama, permainan Jonatan belum terlihat serius dan masih kerap tertinggal oleh Loh. Pada interval kedua, Loh yang menyadari Jonatan belum "in" dalam pertandingan memanfaatkan lemahnya pertahanan dan mampu mencuri angka.

Namun, perubahan drastis terjadi di gim kedua, saat Jonatan yang jadi ungggulan keenam di turnamen ini meningkatkan serangan dan mampu membalikkan serangan balik yang dilontarkan Loh.

Dengan cepat Jonatan mampu memupuk poin dan menciptakan perbedaan skor yang terpaut jauh hingga memaksa berlanjut hingga gim penentu.

Memasuki gim ketiga, Loh meningkatkan permainan dan membuat Jonatan kerepotan di awal pertandingan. Aksi saling serang mewarnai interval pertama gim ketiga.

Kendati menerima tekanan lebih berat, namun Jojo yang sudah membukukan dua kemenangan dalam laga terdahulu atas Loh mampu menguasai ritme permainan dan kembali unggul.

Pada interval kedua serangan Loh mengendur dan mengencangkan pertahanan. Meski sempat menyusul Jonatan jelang gim poin, namun Jonatan mampu mengantisipasi dan menutup pertandingan setelah berlangsung selama 65 menit di Impact Arena Bangkok, Thailand.

Pada laga sektor tunggal putra hari pertama, wakil Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulu tangkis Korea Selatan Heo Kwang Hee. (Ant/OL-09)

Baca Juga

dok.mi

Satu Petenis Spanyol Positif Covid Jelang Australia Terbuka 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 14:20 WIB
PETENIS Spanyol Paula Badosa, mengkonfirmasi bahwa dirinya adalah peserta Australia Terbuka 2021 pertama yang mendapatkan hasil positif...
AFP

McGregor: Perang Saya dengan Khabib belum Berakhir

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Conor McGregor tantang Khabib Nurmagomedov tarung...
AFP

Lecehkan Atlet, Pelatih Speed Skating Korsel Dihukum 10 Tahun

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:15 WIB
SEORANG mantan pelatih speed skating Korea Selatan dijatuhi hukuman lebih dari 10 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya