Senin 30 November 2020, 10:22 WIB

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

AFP/HAMAD I MOHAMMED
Pembalap tim Haas Romain Grosjean mendapat bantuan tim medis usai mengelami kecelakaan di GP Bahrain.

BOS tim Formula 1 Haas Guenther Steiner mengatakan Romain Grosjean dapat kembali mengemudi pada balapan seri ke-16, pekan depan, jika kondisinya memungkinkan untuk kembali turun membalap, usai kecelakaan yang dialaminya di Grand Prix Bahrain, Minggu (29/11).

Pembalap Prancis itu mengalami kecelakaan hebat setelah mobilnya menabrak pembatas pada tikungan 3 di lap pembuka, yang mengakibatkan mobilnya terbelah dua dan terbakar.

Grosjean secara ajaib selamat dari insiden tersebut dan sedang melakukan perawatan di Rumah Sakit karena mengalami luka bakar di tangannya.

Baca juga: Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

"Saya akan segera menemuinya, melihat apa yang sebenarnya terjadi. Saya akan berbicara padanya dan melihat apa yang dilaporkan dokter," ucap Steiner dikutip dari Crash, Senin, (30/11) WIB.

"Kami selalu punya rencana. Tapi, saat ini, rencana saya adalah jika dia baik-baik saja untuk kembali balapan pekan depan. Dia bisa melakukannya tapi kita harus menunggu," tuturnya.

Jika Grosjean harus absen pada balapan pekan depan, di Grand Prix Sakhir, karena alasan medis, Haas dapat meminta pembalap pengembang Pietro Fittipaldi atau Louis Deletraz untuk menggantikan posisinya.

Pembalap bebas Nico Hulkenberg juga tersedia sebagai opsi cadangan untuk Haas.

Enggan memikirkan pembalap pengganti, Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali mengemudi.

"Saya ingin berbicara terlebih dahulu dengan Romain sebelum berspekulasi siapa yang membalap pekan depan jika dia tidak bisa mengemudi," ujar Steiner.

"Jadi, dalam beberapa hari ke depan ketika kita mendapatkan keterangan Dokter terkait seberapa parah cederanya. Kami kemudian akan memutuskan langkah apa yang akan kita ambil. Saat ini bagi saya Romain tetap pembalap utama," terangnya. (Crash/OL-1)

Baca Juga

indiapigeon.com

Peraih medali Emas Olimpiade Rio 2016 Langgar Aturan Doping

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:55 WIB
Peraih medali emas cabang angkat besi di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Nijat Rahimov didakwa dengan sengaja telah menukar sampel urinenya...
123rtf

Petenis Australian Open Dukung Isolasi Ketat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:43 WIB
Pejabat kesehatan Victoria mengatakan dua kasus sebelumnya telah diklasifikasikan sebagai infeksi...
AFP

Dua Peserta Positif Covid, Australia Terbuka 2021 Terancam Batal

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:48 WIB
Kasus positif peserta membuat Australia Terbuka 2021...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya