Senin 30 November 2020, 09:30 WIB

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

AFP/HAMAD I MOHAMMED
Pembalap Haas Romain Grosjean mendapatkan perawatan medis usai mengalami kecelakaan di GP Bahrain.

PEMBALAP Prancis Romain Grosjean lolos dari kecelakaan maut yang menyebabkan mobilnya terbelah dua dan terbakar di lap pembuka Grand Prix Bahrain, Minggu (29/11).

Belum genap satu putaran berjalan, balapan seri ke-15 musim 2020 itu terpaksa dihentikan menyusul insiden yang terjadi di tikungan 3 dengan mobil Haas milik Grosjean menabrak pagar pembatas hingga terbakar.

Dibantu para marshal yang sigap memadamkan api, Grosjean mampu meloloskan diri dari mobilnya yang terbakar dan pada akhirnya mendapat penanganan medis karena mengalami luka bakar di tangannya.

Baca juga: Tim Medis F1 Ungkap Tipisnya Kesempatan Selamatkan Grosjean

Bos Haas F1 Guenther Steiner mengonfirmasi, saat ini, Grosjean masih menjalani perawatan di rumah sakit. Ia menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat ini.

"Saya baru saja berbicara dengannya di telepon. Dia orang yang berpikiran positif. Dia mengatakan dalam kondisi baik dan mendapatkan perawatan semalaman. Dia merasa dalam kondisi baik, sepertinya tidak ada cedera yang terlalu serius. Tangannya dibalut setelah mendapatkan luka bakar. Dia sangat optimistis dapat pulih. Saya lega mendengarnya," ucap Steiner dilansir dari Crash, Senin (30/11) WIB.

Atas insiden tersebut, Steiner mengucapkan terima kasih kepada tim medis FIA juga petugas penyelamat atas peran yang mereka lakukan dalam memastikan Grosjean lolos dari kecelakaan maut tersebut.

"Tentu saya harus menghampiri orang-orang itu dan mengucapkan terima kasih kepada mereka," sebut Steiner.

"Tidak ada waktu untuk membuat rencana penyelamatan, ini terjadi begitu saja. Orang-orang ini tahu apa yang mereka lakukan dan saya sangat terkesan dengan ini, mereka melakukan pekerjaan dengan baik," tuturnya.

Sebuah rekaman ulang menunjukan Grosjean bersenggolan dengan mobil Alpha Tauri Daniil Kvyat sehingga tergelincir dalam kecepatan tinggi.

Setelah menabrak pagar pembatas, mobil Haas tersebut mengalami kerusakan parah dan kemungkinan terjadi kebocoran bahan bakar sehingga menyebabkan kebakaran. (Crash/OL-1)

Baca Juga

indiapigeon.com

Peraih medali Emas Olimpiade Rio 2016 Langgar Aturan Doping

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:55 WIB
Peraih medali emas cabang angkat besi di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Nijat Rahimov didakwa dengan sengaja telah menukar sampel urinenya...
123rtf

Petenis Australian Open Dukung Isolasi Ketat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:43 WIB
Pejabat kesehatan Victoria mengatakan dua kasus sebelumnya telah diklasifikasikan sebagai infeksi...
AFP

Dua Peserta Positif Covid, Australia Terbuka 2021 Terancam Batal

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:48 WIB
Kasus positif peserta membuat Australia Terbuka 2021...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya