Rabu 21 Oktober 2020, 14:15 WIB

Golf Diklaim sebagai Olah Raga yang Aman selama Pandemi

Mediaindonesia.com | Olahraga
Golf Diklaim sebagai Olah Raga yang Aman selama Pandemi

Dok.Mizuno
Ilustrasi seorang pegolf bersiap memukul bola di driving range.

SAAT menghadapi masa pandemi ini, masyarakat dituntut untuk lebih memperhatikan kebugaran tubuh secara mental dan jasmani. Hal itu dilakukan guna mempertahankan ketahanan imunitas tubuh terhadap virus.

Kesadaran akan pentingnya tetap beraktivitas dan berolahraga secara aman pun meningkat. Mulai dari berolahraga di dalam rumah maaupun di luar. Masyarakat mulai mengeksplorasi pilihan lain yang aman dilakukan. Salah satu olahraga yang menjadi tren saat ini adalah golf, pilihan olahraga yang tergolong memiliki resiko rendah karena memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan.

Baca juga: 'Swing & Drive with Mercedes-Benz' Digelar untuk Para Pehobi Golf

“Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer untuk menerapkan physical distancing dan didukung oleh protokol kesehatan yang memenuhi persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi ini,” ujar Tinneke Agustina, Golf General Manager MAP Active dalam siaran persnya, Rabu (21/10).

Hal senada dikatakan golf enthusiast, Ananda Omesh. Golf, kata dia, memiliki aktivitas fisik yang tergolong moderate dan sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh. “Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Sebab dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga flexibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak.”

Untuk mendukung kegiatan masyarakat Indonesia, Mizuno,  manufaktur peralatan olahraga dari Jepang  berkomitmen untuk menciptakan produk terbaik untuk konsumen. Kali ini mereka  memperkenalkan seri terbaru, yaitu JPX921 dan telah tersedia di Indonesia. Seri irons yang diciptakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan performa golfer di lapangan. Seri yang memperlihatkan fungsi dari chromoly dalam edisi pertama dari keseluruhan rangka yang terbuat dari forged irons.

Seri JPX merupakan awal dari kebangkitan Mizuno, diawali dengan JPX900 Tour sampai dengan JPX919 Tour, rangkaian ini menjadi andalan selama US Open 2017 & 2018 dan USPGA Champion 2018 & 2019. Saat ini, Mizuno memperkenalkan evolusi terbaru dari JPX, yaitu Seri JPX921, rangkaian irons yang diciptakan dan telah dikembangkan secara komprehensif oleh Mizuno dalam program custom fitting guna menghadirkan performa terbaik dan membantu golfer mendapatkan pengalaman terbaik dalam setiap permainan.

“Mengaplikasikan potensi dari chromoly, JPX921 dapat bertahan dalam simulator tes tanpa harus mengengkol #7 loft irons. Lihat, rasakan, luncuran, putaran dan angel pendaratan yang sesuai dengan set. Hal ini yang menjadi pembeda dari irons Mizuno,” kata David Llewellyn, Direktur R&D dari Mizuno. Ia menambahkan ada  4 kategori dari JPX  yaitu; JPX921 Forged, JPX821 Tour, JPX921 Special Edition Leftie (SEL), dan JPX921 Hot Metal. (RO/A-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:32 WIB
Jonatan mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Shohibul Fikri/Bagas Maulana Maju ke Babak Kedua Thailand Open II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:58 WIB
Pada gim pertama, Fikri/Bagas tampil mendominasi permaianan dan sukses membuat wakil Rusia...
AFP/Alex Goodlett

Utah Jazz Taklukkan New Orleans Pelicans

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:51 WIB
Melakoni pertandingan di Vivint Smart Home Arena, Amerika Serikat, Jazz menekuk Pelicans dengan skor kemenangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya