Jumat 21 Agustus 2020, 16:17 WIB

Anthony Davis Bagian Terpenting Kemenangan Lakers

Akmal Fauzi | Olahraga
Anthony Davis Bagian Terpenting Kemenangan Lakers

AFP/Kevin C. Cox
Anthony Davis

 

Aksi gemilang Anthony Davis membuat Lakers membalas kekalahan dari Blazers di gim kedua babak playoff NBA 2020 wilayah Barat di The Arena Bay Lake, Florida. Lakers menang dengan skor 111-88.

Davis mencatat double-double, 31 poin dan 11 rebound. Semua raihan itu dihasilkannya hanya dalam 29 menit di tiga kuarter. Dia adalah pemain Lakers pertama sejak Kareem Abdul-Jabbar yang mencetak lebih dari 30 poin dalam pertandingan playoff dalam waktu kurang dari 30 menit.

“Dia agresif sejak awal pertandingan. Dia tidak pasif sama sekali mencari tembakannya. Dia melakukan rebound yang bagus, dia juga mendapat beberapa pukulan,” kata LeBron James mengomentari permainan Davis.

Baca juga: Lakers Dominan di Gim Kedua

Sementara LeBron James hanya mencetak 10 poin, 6 rebound, dan 7 asis di gim tersebut. Lalu, di gim pertama, James memecahkan rekor triple double NBA dengan 23 poin, 17 rebound, dan 16 asis. Namun, Lakers justru kalah karena Davis kehilangan tajinya.

"Ketika Anda memiliki strategi bertahan, Anda harus menjalankan strategi itu selama 48 menit dan saya pikir kami melakukan pekerjaan yang bagus malam ini," kata James.

Hasil ini membuat seri Blazers vs Lakers imbang, 1-1. Harapan Lakers meraih gelar juara musim ini pun kembali terbuka lebar.

Di pertandingan lain, Oklahoma City Thunder kembali kalah dari Houston Rockets dengan skor 111-98 dan skor agregat kini menjadi 2-0 untuk Rockets.

Rockets harus bermain tanpa salah satu bintang andalannya, Russell Westbrook. Meski berlaga tanpa kehadiran Westbrook, tetapi Rockets tetap menunjukkan koordinasi tim yang solid.

Sejak menit awal, tim asuhan Mike D'Antoni ini langsung menyerang pertahanan Thunder dan tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan.

James Harden mencetak 21 poin dan sembilan assist. Danuel House Jr menambahkan 19 poin. Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin untuk Thunder dan Danilo Gallinari menambahkan 17 poin. Rockets membuat rekor 19 tripoin dari 56 upaya tripoin.

Sedangkan Miami Heat juga menggandakan keunggulan jadi 2-0 berkat kemenangan 109-100 di gim kedua yang digelar HP Field House, Florida. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Antara

Nomor Perorangan Bisa Jadi Penebus Kegagalan Bulu Tangkis RI

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:12 WIB
Tim beregu putri Indonesia hanya bisa meraih medali perak seusai dikalahkan Thailand 0-3. Lalu, tim beregu putra kandas setelah kalah 2-3...
Antara

Atlet Sulteng Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rumah

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:48 WIB
Rio Rizky Darmawan, atlet asal Sulawesi Tengah, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games Vietnam...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana

Banyak Kejutan dari Atlet Muda di SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 16:31 WIB
“Saya melihat banyak kejutan yang diciptakan atlet muda kita. Ini sekaligus membuktikan dominasi atlet muda di Tim Indonesia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya