Jumat 02 Agustus 2019, 12:45 WIB

Ogier Ungkap Rencana Pensiun

Antara | Olahraga
Ogier Ungkap Rencana Pensiun

AFP/Hannu Rainamo/Lehtikuva
Sebastien Ogier

 

JUARA reli dunia enam kali, Sebastien Ogier, Kamis (1/8), menyatakan ia bakal absen dari kejuaraan dunia reli mobil di akhir musim 2020.    

Pembalap Prancis berusia 35 tahun itu hanya menandatangani kontrak satu tahun bersama Citroen untuk musim ini dan mengisyaratkan dia akan mengakhiri kariernya.

"Masih ada 20 reli tersisa bagi saya untuk berkompetisi jika Anda menghitung mundur," kata Ogier kepada situs web Rally of Finland sebagaimana dikutip AFP, Jumat (2/8).    

"Tapi ini bukan seolah-olah muncul dalam pikiran bahwa saya akan menurunkan kecepatan balap," imbuhnya.    

Ogier, saat ini, berada di posisi kedua di kejuaraan tahun ini, terpaut empat poin di belakang pemuncak klasemen, Ott Tanak asal Estonia bersama Toyota, saat enam putaran reli tersisa pada 2019, termasuk even akhir pekan ini di Finlandia.    

Ogier mengatakan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya dan menjadi duta untuk seri Formula Extreme-E yang baru, membuat debut reli dunianya pada 2009.    

Baca juga: Hamilton Akui Penampilan di GP Jerman Terburuk Sepanjang Karier

Dia memiliki enam gelar juara dunia, empat bersama Volkswagen (2013, 2014, 2015 dan 2016) dan dua di M-Sport Ford (2017 dan 2018).   

Pada sesi khusus reli pembuka, Kamis (1/8) dengan jarak 2,31 kilometer, Ogier berada di urutan keempat di belakang pembalap Belgia Thierry Neuville dengan Hyundai serta dua pembalap Toyota, Tanak dan Kris Meeke.    

"Saya ingin menang di Finlandia untuk Hyundai," kata Neuville dengan pabrikan mobil Korea Selatan itu berambisi mencetak kemenangan perdana di negara itu.    

Tapi Ogier memperkirakan kompetisi akan sangat hebat setelah dia menjanjikan. "Saya akan memberikan semua yang saya punya." (OL-2)

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Murray Singkirkan Hurkacz di Laga Pembuka di Wina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:48 WIB
Murray sudah dua kali kalah dari Hurkacz pada tahun ini namun akhirnya sukses memutus rangkaian kekalahannya dari semifinalis Wimbledon...
MI/HARYANTO

Jurus Sekar Membuat Ganjar Bergidik

👤Haryanto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Sekar adalah atlet taekwondo belia. Ia meraih empat medali emas dalam waktu 20...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya