Rabu 31 Juli 2019, 11:30 WIB

Hamilton Akui Penampilan di GP Jerman Terburuk Sepanjang Karier

Muhammad Al Hasan | Olahraga
Hamilton Akui Penampilan di GP Jerman Terburuk Sepanjang Karier

AFP/Christof STACHE
Lewis Hamilton

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton menyebut GP Jerman Si sirkuit Hockenheimring, Minggu (28/7) sebagai balapan terburuknya. Bukan hanya musim ini, tapi di keseluruhan balapan yang ia pernah lakoni.

“Ini hanya hari yang buruk dan akhir pekan yang buruk. Tidak banyak yang bisa dikatakan. Mungkin itu adalah hari terburuk yang pernah saya alami untuk waktu yang sangat lama," kata Hamilton dikutip Crash.

Dalam balapan yang diwarnai hujan deras itu, Hamilton mengawali balapan dari posisi terdepan. Namun, dia banyak mengalami kendala teknis.

Ia dipaksa masuk pit stop lebih banyak dari yang dijadwalkan, salah satunya untuk mengganti sayap depan bemper mobilnya yang rusak akibat tabrakan.

Baca juga: Red Bull Pecahkan Rekor Pit Stop

Beruntung, duo Alfa Romeo, Kimi Raikonnen dan Antionio Giovinazzi mendapatkan penalti 30 detik. Hal ini membantu peringkat Hamilton beranjak ke posisi sembilan.

“Tapi kamu hidup dan kamu belajar. Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi hari ini. Jujur, tetapi saya senang itu sudah berakhir," tutur Hamilton.

Hamilton mengatakan ingin segera melupakan GP Jerman musim ini. Kini, fokusnya diarahkan pada balapan selanjutnya di Hungaria, Minggu (4/8).

"Kami memiliki lebih banyak balapan di depan sehingga kami hanya ingin fokus kembali dan menjadi lebih kuat," pungkas dia.

Meski gagal naik podium, Hamilton masih menduduki puncak klasemen pembalap F1 dengan raihan 225 poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More