Senin 29 April 2019, 09:00 WIB

PAGI Bina Pegolf Indonesia Lewat Presiden Cup 2019

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
PAGI Bina Pegolf Indonesia Lewat Presiden Cup 2019

Dok. PAGI
Rinaldi Adiyandono dan Alfred Raja Sihotang memegang trofi juara Presidrn Cup 2019

 

 

KOMITMEN Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) untuk ikut membina pegolf Indonesia, baik di level profesional dan amatir diwujudkan melalui turnamen bertajuk Presiden Cup 2019. Seri perdana turnamen tersebut dihelat di Jagorawi Golf Course, Jawa Barat 23-25 April lalu.

Di turnamen 3 hari tersebut, pegolf nasional Rinaldi Adiyandono sukses menjadi kampiun setelah sukses memimpin diantara 77 peserta dengan skor 210 atau enam dibawah par.

Rinaldi yang pernah masuk dalam skuad Kontingen SEA Games 2011 Jakarta-Palembang itu mengaku, kemenangannya karena punya memori yang baik dengan lapangan golf yang pernah jadi salah satu arena perhelatan SEA Games 2011 tersebut.

"Jadi saya coba untuk menjalani rencana pertandingan yang sudah saya susun saja, Alhamdulillah berhasil. Mungkin kalau dilihat saya seperti bermain aman saja, tapi saya justru berada dalam tekanan," Kata Rinaldi.

Baca juga : PENGEN BRI Gelar Turnamen Golf Berhadiah Miliaran Rupiah

Kualitas turnamen Presiden Cup 2019 pun terbukti mampu menghadirkan persaingan merata antar-pegolf. Hal itu terbukti dari kesuksesan pegolf amatir Indonesia Alfred Raja Sihotang menempati urutan kedua atau runner-up pada turnamen yang juga diikuti sejumlah pegolf asing itu.

Alfred mengaku, kehadiran pegolf profesional Indonesia dan dunia dalam turnamen itu menjadi pemacu semangatnya untuk bisa bersaing. Ia mengakhiri turnamen dengan koleksi 214 poin atau 4 dibawah par  

Ketua Panitia Presiden Cup 2019 Yudi Mariadi mengungkapkan, pihaknya mengusung tema Road to Olympic dalam seri turnamen Road to Olympic yang dihelatnya.

"Karena itu kami siapkan tiga seri turnamen Presiden Cup 2019 dengan harapan bisa ikut membawa pegolf Indonesia lolos ke Olimpiade," ujarnya.

Setelah seri perdana di Jagorawi Golf Course, ajang Presiden Cup 2019 akan berlanjut di Karawaci, Tangerang pada 6-8 Agustus dan Lapangan Golf Emeralda pada 22-25 November. (RO/OL-8)

Baca Juga

AFP

Quartararo Kunci Juara Dunia di GP Emilia Romagna

👤Ant 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 20:32 WIB
Quartararo mengumpulkan 270 poin sedangkan Bagnaia terpaut 65 poin dengan dua balapan...
FOTO/Dok.PBSI

Putri Kusuma Wardani Bawa Pulang Gelar Czech Open 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 18:52 WIB
Putri Kusuma Wardani berhasil mengklaim gelar juara Czech Open 2021, usai mengalahkan wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini, dengan skor...
Elsa/Getty Images/AFP

Fokus Australia Terbuka 2022, Barty Absen di WTA Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:44 WIB
Barty telah kembali ke Australia pada September 2021 lalu setelah tersingkir pada putaran ketiga Amerika Serikat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya