Senin 02 Oktober 2017, 12:27 WIB

Presiden Jamu Atlet Para Games 2017

Achmad Zulfikar Fazli | Olahraga
Presiden Jamu Atlet Para Games 2017

ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

PRESIDEN Joko Widodo menjamu atlet beserta pelatih dan ofisial National Paralympic Committee (NPC) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka merupakan juara umum pada ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mereka kompak datang ke Istana Kepresidenan mengenakan jaket Kemenpora yang bercorak merah putih. Alet yang berhasil memenangkan medali turut mengenakannya di leher mereka.

Jokowi sempat menyalami beberapa atlet yang hadir. Ia pun mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih juara umum. "Ini prestasi luar biasa yang mengharumkan nama bangsa dan negara," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

Dalam ajang ASEAN Para Games 2017, kontingen Indonesia meraih 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu. "Yang gini-gini yang saya mau. Jangan targetnya lebih tapi hasilnya kurang," ucap dia.

Dalam pertemuan ini turut hadir antara lain Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dalam kesempatan itu, Presiden berharap para atlet Indonesia ke depannya bisa terus meningkatkan prestasinya. "Tahun depan kita masih memiliki sebuah event yang besar lagi dan harapan prestasi seperti ini bisa ditingkatkan lagi sehingga menjadi lebih baik," kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut dia, keberhasilan para kontingen ini tak terlepas dari proses pelatihan yang baik. Ia pun mengucapkan selamat kepada para atlet uang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Negeri Jiran dalam ajang ASEAN Para Games 2017.

"Selamat atas keberhasilan para games. Ini sebuah prestasi luar biasa yang mengharumkan nama bangsa dan nama negara dan saya rasa seluruh rakyat yang ada di negara ini sangat bangga atas prestasi yang diraih kontingen kita," pungkas dia. (MTVN/OL-7)

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Pliskova Tunjuk Pelatih Baru untuk Musim 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:58 WIB
Bajin, asal Jerman, mengantar Osaka meraih dua gelar Grand Slam yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka pada tahun...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya