Minggu 20 November 2022, 18:27 WIB

Gubernur Sumsel Instruksikan Dinkes Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Dwi Apriani | Nusantara
Gubernur Sumsel Instruksikan Dinkes Gencarkan Vaksinasi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

MENINGKATNYA kasus Covid-19 menjadi pekerjaan rumah yang cukup besar bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tak sekedar mengingatkan agar kembali menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat, Pemprov Sumsel juga sudah menetapkan Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Untuk prokes, saya selalu mengingatkan kepada masyarakat, bahwa pandemi belum berakhir. Jadi harus tetap pakai masker dan jaga jarak. Jangan lalai yang membuat kita dan keluarga kita kembali terpapar Covid-19," ucap Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Selain itu, Herman Deru juga sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel untuk menggencarkan secara maksimal vaksinasi Covid-19. Hal yang sama juga diinstruksikan bagi pemerintah di kabupaten dan kota di Sumsel.

"Maksimalkan lagi dengan massif vaksinasi Covid-19. Kejar target capaian vaksinasi, utamanya booster," ucapnya.

Diakui Herman Deru, untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 juga perlu bantuan dan kesadaran masyarakat Sumsel. "Lakukan vaksinasi Covid-19  ke faskes terdekat. Vaksinasi Covid-19 kan tersedia di semua fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas. Segera vaksinasi, karena ini sebagai upaya menjaga kekebalan imunitas tubuh," jelasnya.

Saat ini vaksinasi Covid-19 di Sumsel untuk vaksin dosis satu sudah mencapai 85,2 persen dari target sasaran sebanyak 7.202.758 orang. Lalu vaksin dosis kedua sudah mencapai 68,1 persen.

"Untuk vaksinasi booster dosis satu baru mencapai 25,1 persen, Ini yang harus dikejar. Karenanya saya sudah minta agar Dinkes fokus untuk mensosialisasikan lagi ke masyarakat agar mau datang ke faskes dan melakukan vaksinasi booster," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

Ist

Di Seminar Hari HAM, LaNyalla Sebut Penjajahan Ekonomi Pelanggaran Hak Kesejahteraan 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 15:30 WIB
Hari ini terjadi pola kolonialisme dalam bentuk baru yang menyusup melalui wajah globalisasi yang menyatu dengan oligarki ekonomi di dalam...
Ist

Smart City dan Guru 5.0, Mimpi Besar Kota Kecil Bernama Payakumbuh

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 15:26 WIB
Sejak tahun 2022 ini, seperti dikutip dari nationalgeographic.grid.id, Payakumbuh telah mengambil sejumlah langkah menuju Kota...
Dok. Kemenkominfo

Begini Cara Unik Grup Komedi Empat Sekawan Sosialisasikan UU KUHP ke Masyarakat Serang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:43 WIB
“Kita harus bangga karena pada akhirnya, bangsa Indonesia berhasil merampungkan penyusunan RKHUP menjadi KUHP,” ungkap Nurul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya