Rabu 09 November 2022, 14:15 WIB

Dukung Pelaksanaan G20, Telkomsel Luncurkan Aplikasi G20 Connect

Mediaindonesia.com | Nusantara
Dukung Pelaksanaan G20, Telkomsel Luncurkan Aplikasi G20 Connect

Dok.Telkomsel
Ilustrasi

 

ACARA G20 sejatinya bukan sekadar hajatan pemerintah, melainkan seluruh rakyat Indonesia. Itu sebabnya semua pihak sudah seharusnya terlibat dalam menyukseskan hajatan akbar tersebut.

Untuk itu pula Telkomsel menghadirkan G20 Connect, aplikasi informatif yang memberikan seluruh perkembangan terkini dari presidensi Indonesia di G20 2022. G20 Connect hadir menyajikan informasi secara lengkap bagi para pemangku kepentingan, mulai dari delegasi hingga masyarakat luas, sekaligus memperkenalkan keunggulan Indonesia di sektor pariwisata hingga teknologi.

Baca juga: Pemerintah Indonesia Bebaskan Visa Semua Delegasi KTT G20

Inisiatif ini merupakan upaya berkelanjutan Telkomsel yang konsisten mendukung pemerintah dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan presidensi Indonesia di G20 2022 Telkomsel terus mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler dengan meluncurkan layanan G20 Connect, platform aplikasi informatif yang menghadirkan perkembangan terkini dari presidensi Indonesia di G20 2022.

Inisiatif ini merupakan upaya keberlanjutan dari Telkomsel yang mendukung pemerintah dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan di G20 dan membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi bangsa, guna menjadikan Indonesia sebagai destinasi investasi global di masa mendatang.

“Sebagai leading digital telco company di Indonesia, Telkomsel ingin  memberikan kontribusi pada penyelenggaraan G20 dengan mengoptimalkan aset teknologi dan kapabilitas digitalnya. Salah satunya kini diwujudkan melalui aplikasi G20 Connect, yang menjadi hub bagi setiap informasi rangkaian kegiatan dari presidensi Indonesia di G20. Kami harap, G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia," ujar Direktur Information Technology Telkomsel, Bharat Alva.

G20 Connect, lanjut dia, hadir dengan berbagai fitur informasi secara lengkap bagi para pemangku kepentingan dan  dapat diakses para delegasi, seluruh pengguna operator, maupun masyarakat. Fitur Schedule, Event Details, dan Venue Details menyediakan beragam informasi mengenai waktu, tempat, dan topik kegiatan yang dilakukan di rangkaian acara G20.

Fitur Latest News dan Gallery menghadirkan informasi terbaru seputar presidensi Indonesia di G20 serta kegiatan yang dilakukan, melalui format artikel, gambar, maupun video. G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang dapat menjadi rujukan rekan-rekan media dalam memuat pemberitaan seputar G20 2022. Kehadiran Aplikasi G0 Connect ini juga didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sejalan dengan visi pemerintah dalam menjadikan presidensi G20 ini untuk memperkenalkan keunggulan negeri, aplikasi G20 Connect juga menjadi wadah dalam menunjukkan potensi Indonesia, mulai dari segi teknologi hingga pariwisata. Ada fitur Content Hosting yang mengangkat sejumlah aplikasi unggulan karya anak negeri di berbagai bidang, seperti e-commerce, ride hailing, streaming service, hingga health & wellness.  Lalu ada fitur Tour Destination untuk explore berbagai keindahan alam Indonesia, keunikan budaya lokal, hingga aktivitas liburan seru.

Dalam pengembangannya, aplikasi G20 Connect dibangun  para talenta di bidang digital dari Telkomsel. Hal itu merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi lebih banyak talenta di bidang teknologi digital agar dapat menghadirkan beragam solusi melalui pemanfaatan teknologi terkini yang penerapannya dapat bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat secara luas.

Peran Telkomsel dalam menghadirkan Aplikasi G20 Connect menegaskan komitmen perusahaan yang konsisten mendukung pemerintah dalam kesuksesan penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan G20 2022.  (RO/A-1)

Baca Juga

Medcom

Kasus DBD Mulai Muncul, Warga Kota Kupang Diminta Waspada

👤Palce Amalo 🕔Rabu 30 November 2022, 18:20 WIB
DEMAM Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu...
ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Pemkab Tangerang Salurkan bantuan untuk Cianjur Rp1 Miliar

👤Sumantri 🕔Rabu 30 November 2022, 18:19 WIB
Bantuan tersebut langsung ditransfer melalui kas daerah Kabupaten Tangerang ke kas daerah Kabupaten Cianjur Jawa...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Tidak Merata

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 30 November 2022, 18:15 WIB
Hal itu disebabkan banyak bantuan yang tidak disalurkan melalui posko terpadu yang telah disediakan oleh pemerintah daerah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya