Rabu 14 September 2022, 18:42 WIB

Jalin Sinergitas untuk Bangun Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

mediaindonesia.com | Nusantara
Jalin Sinergitas untuk Bangun Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Ist
Pertemuan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

 

TERKAIT Pilot Project Gerakan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh  Bencana, narasumber drg. Laksmi Widyastuti memaparkan materi tentang Strategi Pencapaian Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang memiliki dimensi kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan keluarga sehat. 
 
Rangkaian kegiatan berikutnya adalah pemberian bantuan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Secara simbolis, bantuan yang diberikan berupa 1 set bed obgyn, 1 set alat instrumen persalinan, 80 paket bantuan makanan sehat, 1 set antropometri, 5 set tempat cuci tangan, 10 tabung APAR, 50 set tas siaga bencana, serta 300 paket bantuan makanan sehat untuk bayi/balita dan 300 paket bantuan makanan sehat untuk lansia dari Kalbe. 

Baca juga: BKKBN Apresiasi Pemkab Sumenep dalam Tangani dan Cegah Stunting

Dalam sambutannya, Ketua Ketua Bidang IV TP PKK Safriati Safrizal, menyampaikan tentang maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan ini. 
 
“Untuk membangun komitmen dan pemahaman bersama terkait Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, menjalin sinergitas antara pengurus Pokja IV Pusat dengan pengurus di daerah," jelasnya dalam keterangan pers, Rabu (14/9).

" Serta membentuk keluarga Indonesia yang sehat, tanggap dan tangguh terhadap berbagai bentuk bencana yang disebabkan oleh penurunan tingkat kesehatan, degradasi kualitas lingkungan dan perencanaan sehat yang keliru dalam masyarakat,” tegas Safriati. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP/Timur Matahari

Dinkes Sumut Laporkan Kasus Harian Covid-19 Bertambah 16 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 01:05 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara melaporkan kasus harian covid-19 di daerah tersebut bertambah sebanyak 16 orang pada...
MI/M Taufan SP Bustan

Melawan Paham dan Aksi Ekstrimisme Melalui Film

👤M Taufan SP Bustan 🕔Senin 26 September 2022, 23:50 WIB
Cerita dalam film ini adalah salah satu fakta yang ada pasca KSB Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah eksis...
Medcom

Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal

👤Ruta Suryana 🕔Senin 26 September 2022, 22:10 WIB
TIM SAR akhirnya menemukan satu korban terseret arus di Pantai Batu Tampih, Tabanan, Bali, Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya