Kamis 28 Juli 2022, 21:10 WIB

Sambut Hari Jadi Klaten, Bupati Ziarah ke Makam Bupati Terdahulu

Djoko Sardjono | Nusantara
 Sambut Hari Jadi Klaten, Bupati Ziarah ke Makam Bupati Terdahulu

MI/DJOKO SARDJONO
Bupati Klaten Sri Mulyani nyekar ke makam para pemimpin Klaten di masa lalu

 


MENYAMBUT Hari Jadi Klaten ke-218, Bupati Sri Mulyani dan Wakil Bupati Yoga Hardaya bersama Forkopimda melakukan ziarah ke makam bupati pertama, bupati kedua, dan bupati ketiga.

Ziarah juga dilakukan ke makam Kiai Melati, cikal bakal Klaten, di Kampung Sekalekan,  dan makam Sunan Pandanaran di Bayat. Ziarah ini tradisi tahunan menyambut  Hari Jadi Klaten.

Seusai ziarah dari makam Kiai Melati,  Sri Mulyani dan rombongan ziarah ke makam KRT Mangun Negoro, bupati pertama, di Desa Kajoran, dan makam  bupati kedua, KRT Soerodirdjo, di  Desa Jimbung.

Setelah itu, ziarah dilanjutkan ke makam Sunan Pandanaran di Paseban,  Bayat. Ziarah ke makam Sunan Pandanaran, adalah kali pertama dilakukan dalam rangka peringatan Hari Jadi Klaten.

Rangkaian kegiatan ziarah berakhir di makam Bupati Klaten yang ketiga, KRT Tjitrodipoero, di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Semangkak, Klaten Tengah.

"Alhamdulillah Hari Jadi Klaten tahun ini kita bisa ziarah ke makam Sunan Pandanaran. Ziarah ini sudah direncanakan dua tahun lalu, tapi tertunda karena pandemi," kata Bupati Sri Mulyani.

Kegiatan ziarah dalam rangka Hari Jadi Klaten ke-218 adalah sebagai bentuk penghargaan serta  penghormatan kepada leluhur dan sesepuh yang telah berjuang membangun Kabupaten Klaten.

"Dengan kegiatan ziarah ini diharapkan bisa memotivasi generasi penerus untuk melanjutkan  pembangunan di Kabupaten Klaten yang semakin maju dan makmur masyarakatnya," imbuhnya. (N-2)

Baca Juga

ANTARA

Ribuan Warga Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:00 WIB
Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan nasionalisme dan menanamkan semangat patriotisme di dada rakyat...
ist

Miliki Bonus Demografi, Gobel Ajak Raja-raja Nusantara Bangun SDM

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:37 WIB
“Kita akan memiliki puncak bonus demografi dan sedang berjuang masuk ke negara dengan pendapatan tinggi. Hal ini hanya bisa dicapai...
DOK MI.

Banjir Hulu Sungai Tengah Tewaskan Anak Berusia 1,5 Tahun

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:31 WIB
Informasi yang dihimpun, Kamis (18/8), korban jiwa atas nama Baihaki, 1,5, hanyut terseret banjir yang melanda Bumi Murakata HST itu di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya