Rabu 13 Juli 2022, 11:10 WIB

Pemkot Padang Tahun Ini Targetkan Angka Stunting 14%

Yose Hendra | Nusantara
Pemkot Padang Tahun Ini Targetkan Angka Stunting 14%

MI/Palce Amalo
Ibu-ibu yang memiliki balita tengah mengantre untuk memeriksakan kesehatan ke Posyandu terdekat

 

PEMERINTAH Kota Padang, Sumbar, bertekad menurunkan angka stunting menjadi 14 persen tahun ini. Target itu cukup ambisius karena di bawah angka nasional.

"Kita sudah bertekad tahun ini (2022) angka Stunting di Kota Padang harus berada di bawah nasional yakni 14%, untuk itu kita harus mengambil langkah-langkah agar target penurunan Stunting dapat terlaksana," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar, pada kegiatan Konsolidasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Padang Padang, Rabu (13/7).

Untuk mencapai angka itu, ia meminta kepada seluruh OPD untuk meningkatkan upaya mengatasi Stunting di Kota Padang.

Menurut Andree, masalah stunting merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu diperlukan sinergitas dan langkah konkrit semua elemen dalam mengatasinya.

Andree juga memerintahkan semua OPD untuk ikut berperan aktif dalam  mendukung upaya tersebut, termasuk dengan memaksimalkan fungsi Posyandu sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak.

"Jangan diam, kita harus bergerak, perintah Walikota sudah jelas bahwa Stunting harus kita entaskan bersama, untuk itu saya akan turun langsung untuk memastikan perintah Walikota terlaksana," tegasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh camat, lurah dan perwakilan OPD yang ada di Kota Padang serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA). (OL-13)

Baca Juga: Usai Dua Tahun Pandemi, Artjog 2022 Hadir secara Langsung

Baca Juga

MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...
Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya