Jumat 08 Juli 2022, 06:45 WIB

Lanjutkan Pemberdayaan Komunitas di Mandalika, IOH Gelar Employee Volunteering Program

Basuki Eka Purnama | Nusantara
Lanjutkan Pemberdayaan Komunitas di Mandalika, IOH Gelar Employee Volunteering Program

MI/HO
Program EVP yang diadakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison di Mandalika.

 

INDOSAT Ooredoo Hutchison (IOH) melanjutkan komitmennya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan di Mandalika dengan melakukan Employee Volunteering Program (EVP).  

Program pemberdayaan itu dilakukan untuk menginspirasi dan memberdayakan UMKM lokal dengan memberikan wawasan tentang UMKM global sambil menawarkan solusi potensial untuk bisnis mereka saat ini.

EVP memberikan informasi menyeluruh tentang kondisi bisnis UMKM, menginspirasi mereka untuk mengimplementasi ide kegiatan yang relevan dan inovatif, serta memberi mereka rencana bisnis yang solid dan dapat dieksekusi untuk tumbuh dalam skala besar. Para peserta EVP juga datang ke Mandalika untuk mendapatkan pengalaman nyata dan membuat dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Raih Penghargaan Asia Pacific Stevie Awards 2022

SVP-Head of Corporate Communications IOH Steve Saerang mengatakan, "Kami sangat senang dapat menghadirkan Employee Volunteering Program sebagai kelanjutan dari upaya kami dalam memberdayakan masyarakat lokal dan UMKM di Mandalika. Kami berharap program ini akan memaksimalkan potensi bisnis dan pariwisata lokal lewat pendampingan bisnis dari ide-ide kritikal, evaluatif, dan suportif yang diberikan oleh karyawan kami. Kami juga berharap karyawan IOH akan menjadi agen pendorong perubahan untuk UMKM, mendukung produk lokal, dan terhubung dengan UMKM lokal. "

Program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Mandalika secara resmi diluncurkan pada 11 Maret lalu. Program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan UMKM melalui bantuan modal dari platform pinjaman digital IOH, yaitu UCan (bekerja sama dengan Bank QNB Indonesia) dan Bima Kredit (bekerja sama dengan Maucash).  Ini merupakan bagian dari dukungan IOH kepada Mandalika sebagai salah satu tuan rumah untuk ajang internasional bergengsi, MotoGP Series 2022.

Program pemberdayaan masyarakat berkelanjutan di Mandalika akan digelar hingga September 2022, menyasar ratusan penerima manfaat. 

Selain memberikan bantuan modal kepada bisnis lokal melalui UCan dan Bima Kredit, Indosat Ooredoo Hutchison juga memberikan pelatihan literasi digital dan keuangan, yang mencakup wawasan tentang pemanfaatan pinjaman digital secara efektif. (RO/OL-1) 

Baca Juga

Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo

Kunjungi Desa Terpencil, Aiptu Yoseph Harus Gotong Motor

👤Fransiskus Gerardus Molo 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 10:00 WIB
Akses jalan itu dibuka sejak 2017 namun hingga kini belum diperhatikan. Akses jalan putus akibat diterpa Badai Seroja, pekan lalu, sehingga...
MI/Palce Amalo

Bank Indonesia NTT Lepas Ekspor Perdana Kacang Lurik Organik ke Jerman

👤Palce Amalo 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:30 WIB
Ekspor perdana dilepas dari gudang Kantor Cabang PT Profil Mitra Abadi Cabang Kupang di Kelurahan Maulafa, Kota Kupang, yang ditandai...
ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya