Minggu 26 Juni 2022, 18:38 WIB

Kabupaten Sukabumi Mulai Vaksinasi PMK

Benny Bastiandy | Nusantara
Kabupaten Sukabumi Mulai Vaksinasi PMK

ANTARA/Didik Suhartono
Vaksinasi PMK untuk hewan ternak.

 

KABUPATEN Sukabumi, Jawa Barat mulai melaksanakan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan ternak. Tahap pertama, Kabupaten Sukabumi mendapatkan kuota sebanyak 3.400 dosis.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Dedah Herlina, mengaku sudah mendapatkan distribusi vaksin PMK dari Pemprov Jabar. Prioritas pada tahap pertama dialokasikan bagi sapi perah serta unit-unit pembibitan.

"Vaksinasi sedang dilaksanakan. Tahap pertama memperoleh 3.400 dosis untuk unit pembibitan dan sapi perah," kata Dedah, Minggu (26/6).

Di Kabupaten Sukabumi terdapat sebanyak 351 ekor hewan ternak yang terjangkit PMK. Rinciannya, 238 ekor kondisinya sakit, 11 ekor mati, 20 ekor dipotong paksa, dan 82 ekor dinyatakan sudah sembuh. "Di Kabupaten Sukabumi ada 13 kecamatan yang terjangkit (PMK)," sebut Dedah.

Berkaitan rencana pemerintah yang akan mengganti hewan ternak yang dimusnahkan, Dedah mengaku Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi belum mengetahui teknisnya. Pasalnya, sampai saat ini secara resmi belum ada edarannya. "Belum ada tindak lanjutnya," pungkas Dedah.

Sementara di Kota Sukabumi, vaksinasi PMK rencananya akan diberikan pada hewan ternak mulai Senin (27/6). Pada tahap pertama, Kota Sukabumi mendapatkan jatah sebanyak 300 dosis.

"Insya Allah besok (Senin). Kuotanya sebanyak 300 dosis," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi, Andri Setiawan, Minggu (26/6). (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya