Kamis 14 April 2022, 16:00 WIB

Bupati Lamongan: Kebijakan Digitalisasi Jokowi Percepat Pembangunan Ekonomi Daerah

Mediaindonesia.com | Nusantara
Bupati Lamongan: Kebijakan Digitalisasi Jokowi Percepat Pembangunan Ekonomi Daerah

DOK Pribadi.
Yuhronur Efendi.

 

SEJUMLAH kebijakan digitalisasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai dapat menghadirkan dampak positif bagi daerah. Salah satunya, mempercepat pembangunan ekonomi yang inklusif di Tanah Air.

Demikian diamini Bupati Lamongan, Jawa Timur, Yuhronur Efendi. Dia mengatakan Jokowi begitu mendorong terciptanya transformasi digital di daerah. Perubahan tersebut berawal dari ruang lingkup pemerintah daerah (pemda) baru kemudian ke masyarakat. 

Menurut Yuhronur, kondisi tersebut merupakan langkah tepat. Ini mengingat dijalankan langsung pada era perkembangan teknologi yang kian hari terus mengalami pertumbuhan pesat. 

Dia menambahkan, bila nanti sudah konsisten berjalan akan berimbas positif pada penciptaan sumber ekonomi baru. Salah satu wujud nyatanya ialah terbentuknya ekosistem ekonomi digital di masyarakat. "Pemkab (pemerintah kabupaten) Lamongan tentu akan membuat ekosistem itu dalam rangka untuk digitalisasi maupun ekonomi yang inklusif maupun kreatif," ujar Yuhronur di Lamongan, Jawa Timur.  

Hadirnya dorongan tersebut, menurut dia, merupakan bentuk perhatian besar presiden terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah. Tujuan utamanya yakni meningkatkan taraf kesejahteraan hidup masyarakat di perdesaan. 

Baca juga: Dua Minggu Jelang Lebaran, Tiket KM Dorolonda Ludes Terjual

Dia pun bertekad ke depan Pemkab Lamongan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu, pihaknya terus melakukan perbaikan di berbagai sektor dalam rangka bertransformasi menuju era digitalisasi. "Termasuk dari pelayanan publik, kami menyiapkan digitalisasi dari setiap pelayanan pemerintah daerah," tandas Yuhronur. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...
MI/Apul Iskandar

Harga Cabai Merah di Pematangsiantar Meroket Hingga Rp125 Ribu per Kg

👤Apul Iskandar 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:13 WIB
Kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit hijau dikarenakan gagal panen dan naiknya harga...
Wikipedia

Masyarakat dan Wisatawan Diimbau tidak Mendekati Gunung Awu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
PVMBG telah menaikkan status Gunung Awu dari Waspada Level II ke Siaga Level III menyusul meningkatnya aktivitas kegempaan gunung setinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya