Kamis 27 Januari 2022, 15:51 WIB

Vaksinasi Lansia di Bangka Tengah Capai 61,9 Persen

Ant | Nusantara
Vaksinasi Lansia di Bangka Tengah Capai 61,9 Persen

Antara
Ilustrasi vaksinasi lansia

 

SEBANYAK 6.769 warga lanjut usia di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah disuntik vaksin atau sebesar 61,90 persen dari total 10.936 warga sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas Maarif mengatakan persentase vaksin warga lanjut usia sudah mencapai angka di atas target yang ditetapkan sebesar 60 persen.

"Kita sudah mendorong percepatan vaksinasi untuk kalangan lanjut usia dengan pola jemput bola," ujarnya, Kamis (27/1).

Pemkab Bangka Tengah bekerja sama dengan Polres Bangka Tengah memobilisasi para lanjut usia untuk datang ke gerai vaksin. "Pemerintah menyiapkan kendaraan operasional untuk menjemput warga lanjut usia ke rumah," ujarnya.

Ia juga mengatakan, hingga sekarang program vaksinasi di Bangka Tengah sudah mencapai 79,42 persen dari total 153.277 warga sasaran. "Kita sudah mencapai angka rata-rata nasional dan terus digencarkan tahun ini," ujarnya.

Pemerintah daerah melakukan percepatan program vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal dan mengantisipasi varian omikron. (OL-8)

Baca Juga

DOK MI.

Ingin Ambil Perhiasan, Seorang Cucu Bunuh Nenek 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:42 WIB
Personel mencari keberadaan barang bukti dan berhasil menemukan berupa satu kalung emas, dua cincin emas, satu dompet, dan uang tunai...
DOK MI.

Polisi Aceh Tangkap Residivis Pemerkosa Anak di Bawah Umur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:34 WIB
Kasus ini berawal saat pelaku NAS bertemu dengan korban yang sedang memotong ambal yang tidak digunakan lagi dekat rumah...
DOK MI.

Banjir Terjang 11 Desa di Kabupaten Probolinggo

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:18 WIB
Di Desa Gending ada dua dusun yang terdampak banjir yakni Krajan sebanyak tercatat sebanyak 140 keluarga terdampak banjir genangan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya