Kamis 20 Januari 2022, 14:39 WIB

Dukung Kesehatan Masyarakat, Gunung Capital Bantu Bangun Posyandu

mediaindonesia.com | Nusantara
Dukung Kesehatan Masyarakat, Gunung Capital Bantu Bangun Posyandu

Ist
Gunung Capital turut membangun Posyandu di Dusun Kluwung, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringin Anom, Gresik, Jatim.

 

Di tengah suasana pandemi, Gunung Capital kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat.

Kali ini, perusahaan manajemen aset yang fokus pada bidang infrastruktur dan bahan bangunan tersebut, berkontribusi penuh terhadap pembangunan Posyandu di Dusun Kluwung, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.  

Agar tepat sasaran, Gunung Capital bekerja sama dengan organisasi sosial Habitat for Humanity Indonesia.

“Mereka tahu persis kondisi di lapangan. Ini memastikan, bantuan kami tepat sasaran,” tegas Kelvin Fu, Managing Partner Gunung Capital di sela-sela peresmian Posyandu yang dilakukan secara online, Kamis (20/1).
 
Kepedulian itu sendiri, imbuh Kelvin, memang sudah menjadi komitmen Gunung Capital sebagai pelaku ekonomi. Melalui pembangunan Posyandu, diharapkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi semakin membaik.

“Terutama bagi ibu hamil dan menyusui, serta bagi anak balita yang notabene berada pada usia emas, 0-5 tahun,” ucap Kelvin. 

Pimpinan Gunung Capital Liwa Supriyanti menambahkan, pembangunan Posyandu memiliki arti penting bagi kesehatan masyarakat.

Sebab, sebelumnya fasilitas kesehatan terdekat hanya terdapat di Kecamatan yang berjarak sekitar 3-4 kilometer dari Dusun Kluwung. Dengan kondisi tersebut, tentu tidak menutup kemungkinan bahwa ibu hamil dan menyusui merasa enggan untuk memeriksakan kesehatan. 

“Sebagai ibu saya bisa merasakan, kalau lagi hamil pasti malas keluar rumah. Apalagi kalau harus berjalan jauh. Mudah-mudahan dengan adanya Posyandu, ibu-ibu semakin antusias memeriksakan kesehatan, baik saat kehamilan maupun untuk anak balita mereka," jelasnya.

"Jadi, pemeriksaan kesehatan tidak hanya dilakukan saat sakit. Setiap bulan, bisa memeriksakan kesehatan dan juga tumbuh kembang balita,” kata Liwa.  

Susanto, National Director Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia (YHKI), mengapresiasi bantuan Gunung Capital. Menurut Susanto, bantuan pembangunan Posyandu tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di Dusun Kluwung.

Pasalnya, sebelum ini masyarakat dusun harus menempuh perjalanan sejauh 3-4 kilometer menuju fasilitas kesehatan terdekat, yakni Puskesmas di Kecamatan  Wringin Anom.

“Dengan adanya Posyandu, diharapkan ibu hamil dan orang tua balita semakin antusias untuk memelihara kesehatan,” kata Susanto. 

Antusiasme masyarakat, menurut Susanto, menjadi kunci kesehatan. Sebab, kesadaran masyarakat untuk mendatangi fasilitas kesehatan, sebaiknya memang tidak hanya ketika sakit.

Kunjungan ke fasilitas kesehatan, imbuhnya, sebaiknya juga dilakukan saat tubuh dalam kondisi bugar, yakni untuk memelihara kesehatan.

“Selain untuk pemeriksaaan, melalui Posyandu, juga bisa dilakukan penyuntikan vaksin dan penyuluhan, terutama bagi ibu hamil dan anak balita,” kata Susanto. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK.BNPT

Duta Damai Dunia Maya BNPT Tambah Amunisi Lawan Propaganda Terorisme

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:15 WIB
Melawan propaganda radikalisme dan terorisme di dunia membutuhkan kalangan generasi yang cerdas teknologi, visioner, kreatif, inovatif, dan...
Antara/Aji Styawan

Singgung Giant Sea Wall, Pemerintah Diminta Serius Tangani Rob Semarang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:13 WIB
"Kalau berjalan proyek ini, berapa besar biayanya dan siapa yang membangun? Apakah dijamin pemerintah pusat atau menjadi tanggung...
 ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

APP Sinar Mas Dukung Modifikasi Cuaca di Sumsel dan Jambi

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:10 WIB
APP Sinar Mas sudah ikut aktif dalam upaya modifikasi cuaca selama dua tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya