Senin 10 Januari 2022, 20:36 WIB

Menteri PPPA: Korban pemerkosaan 14 Pemuda di Aceh masih Trauma

Mediaindonesia | Nusantara
Menteri PPPA: Korban pemerkosaan 14 Pemuda di Aceh masih Trauma

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati

 

MENTERI Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati menjenguk anak di bawah umur yang merupakan korban pemerkosaan oleh 14 orang pemuda di Kabupaten Nagan Raya Aceh dan menyebutkan masih trauma.

“Kedatangan saya ke Aceh merupakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin atas musibah yang dialami korban,” kata Bintang Puspayoga dalam keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Senin.

Dirinya mengaku merasa lega karena kondisi korban pemerkosaan 14 orang pemuda tersebut saat ini sudah mulai membaik.

Meski korban masih mengalami trauma, dan menurut pengakuan ibu korban, korban Bunga sering menjerit pada malam hari karena mengingat kejadian yang dialami pada Desember 2021 lalu.

Bintang mengaku sangat prihatin atas insiden yang dialami oleh korban, dan dirinya berharap agar kasus tersebut merupakan kasus yang terakhir kalinya terjadi di Kabupaten Nagan Raya Aceh.

Baca juga: Jalan Ende-Maumere Tertutup Material Longsor

Menurutnya, Kabupaten Nagan Raya tidak akan bisa menjadi kabupaten layak anak apabila kasus serupa (pemerkosaan) masih terus terjadi di kemudian hari.

Ia juga mengajak kepada semua pihak agar terus membantu proses pemulihan yang dialami oleh korban pemerkosaan di Kabupaten Nagan Raya Aceh.

Kepada dirinya, korban juga mengaku masih ingin melanjutkan pendidikan dan hal ini akan difasilitasi oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Sebelum ke Nagan Raya, Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga sempat berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat untuk menemui dua tersangka pemerkosaan yang saat ini ditahan di lembaga pemasyarakatan setempat.

Ada pun tersangka yang sudah ditahan tersebut masing-masing berinisial RJ dan J, keduanya berusia sekitar 12 tahun.

Usai pertemuan dengan kedua tersangka, Menteri Bintang Puspayoga terlihat sedih dan bergegas masuk ke dalam kendaraan dinasnya.(Ant/OL-4)

Baca Juga

DOK MI.

Tanah Longsor Putuskan Jalan Wonosobo-Purworejo

👤Tosiani 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 15:38 WIB
Bencana tersebut mengakibatkan terputusnya jalur provinsi dari Wonosobo menuju Purworejo karena dipenuhi oleh material tanah...
dok.ist

Sedulur Sandi Gelar Pelatihan Berwirausaha di Tegal

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 15:30 WIB
RATUSAN Relawan Sedulur Sandi memberikan pelatihan tips kewirausahaan pembuatan makanan rumahan, seperti keroket kentang hingga membimbing...
dok.ist

Kolaborasi BIN, PMI, IDI Percepat Vaksinasi Covid-19 di Babel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 15:25 WIB
BADAN Intelijen Negara (BIN) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk menggelar layanan vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya