Kamis 14 Oktober 2021, 17:51 WIB

Palembang Targetkan Capaian 100 Persen Vaksinasi Pada Akhir Tahun

Dwi Apriani | Nusantara
Palembang Targetkan Capaian 100 Persen Vaksinasi Pada Akhir Tahun

MI/Dwi Apriani
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda (dua kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi covid di TPKS Gandus, Kamis (14/10).

 

PEMKOT Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) terus menggenjot vaksinasi Covid-19. Kamis (14/10), vaksinasi digelar di halaman Situs Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang dan diikuti warga Kecamatan Gandus.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan tingkat kesadaran warga kota Palembang terkait vaksinasi Covid-19 terus meningkat. Ini terlihat dari antusias warga yang mulai sejak pagi berdatangan untuk mengikuti vaksinasi

"Kita targetkan akhir tahun ini 100 persen warga kita sudah divaksinasi," kata Fitrianti.

Ia menjelaskan vaksinasi yang digalakan Pemerintah Kota Palembang bersama dengan TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta instansi terkait lainya gencar melakukan kegiatan vaksinasi massal serentak di hampir 18 kecamatan yang ada.

"Disini saya memantau acara pelaksanaan vaksinasi di kecamatan Gandus dan terlihat antusias warga begitu besar. Target kita disini yang semulanya sekitar 600 orang namun yang kita lihat sekarang lebih dari itu," jelasnya.

Ia menuturkan, Palembang menargetkan pada akhir Oktober sudah dapat tercapai tingkat vaksinasi sebesar 70 persen. Hal ini diharapkan dapat membawa aktivitas kota selangkah lebih dekat untuk kembali ke tingkat sebelum pandemi.

Kegiatan vaksinasi massal juga menggandeng Dukcapil guna membantu masyarakat yang memiliki masalah dalam pendataan yang menghambat mereka untuk mendapatkan vaksin.

"Kita hadirkan dari dukcapil jadi Setiap warga yang datang yang mungkin mempunyai persoalan terkait masalah hati tetap kita layani nanti kita bereskan di lapangan," ujar Fitrianti.

Ia juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk membantu Palembang memasuki zona hijau. "3M ini betul-betul bisa membantu mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi dan harapan kita kondisi ikita semakin membaik tiap harinya," jelasnya. (OL-15)

Baca Juga

dok.mi

Dunia Terbalik, Anak Korban KDRT Lapor Polisi di Sumut Malah Jadi Tersangka

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 18 Oktober 2021, 06:25 WIB
ANAK korban KDRT di Pematangsiantar,Sumut laporkan ayahnya ke polisi malah ditetapkan sebagai tersangkai, kebetulan terlapor yang juga...
MI/Gabriel Langga

36 Petani Milenial di Maros Terima Dana Hibah Pemkab

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 05:00 WIB
Dana hibah itu disalurkan melalui Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas.

BPBD Aceh Barat Pastikan Kebakaran Lahan Gambut di Dua Lokasi 100 Persen Padam

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:24 WIB
Meski sudah dinyatakan padam secara total, pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya