Kamis 02 September 2021, 10:22 WIB

Polres Flotim Ajak Warga Vaksinasi dan 5M Lewat Layang-layang Raksasa

Gabriel Langga | Nusantara
Polres Flotim Ajak Warga Vaksinasi dan 5M Lewat Layang-layang Raksasa

MI/Gabriel Langga
Layang-layang raksasa dikampanyekan sosialisasi vaksinansi dan 5M di Kabupaten Flores Timur, NTT.

 

BERAGAM cara dilakukan untuk mengampanyekan program vaksinasi covid-19. Salah satunya adalah Polres Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 dengan menggunakan layang-layang raksasa yang diterbangkan di halaman Polres Flotim.

Selain mengajak masyarakat ikut vaksinasi, layang-layang raksasa itu juga mengajak masyarakat Kabupaten Flotim untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan mediaindonesia.com, layang-layang raksasa setinggi dua meter itu dikerjakan aparat Polres Flotim. Pada badan layang-layang tersebut ditulis '5M'. Sementara itu, pada bagian ekor layang-layang ditulis 'Ayo vaksinasi'.

Baca juga: Kasus Covid-19 Sembuh di Klaten Bertambah 54 Orang, 4 Wafat

Layang-layang raksasa itu kemudian diterbangkan di halaman Mapolres Flotim. Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki pasti melihat layang-layang raksasa tersebut yang mengajak semua warga untuk selalu disiplin terapkan 5 M dan menyukseskan vaksinasi. 

Selain itu, ada beberapa layang-layang raksasa juga diterbangkan seperti berbentuk kapal, kura-kura dan sundel bolong.

Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa kepada mediaindonesia.com, Kamis (2/9), mengatakan layang-layang ini dibuat khusus sebagai sarana sosialisasi untuk masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan 5M seperti  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. 

Selain itu, ada layang-layang yang diterbangkan yang bertuliskan mengajak masyarakat untuk vaksin.

Menurut dia, sosialisasi protokol kesehatan dan vaksin lewat layang-layang ini mengingat wilayah Kota Larantuka sedang ada musim layang-layang. Karena itu, semua mata akan tertuju pada layang-layang.

"Saya pastikan sosialisasi lewat layang-layang ini bisa menyasar hampir semua wilayah Kota Larantuka," papar dia.

Dirinya pun berharap dengan sosialisasi lewat layang-layang, masyarakat semakin banyak yang mengikuti vaksinasi dan sadar akan penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, Kabupaten Flotim masuk pada level tiga PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). (OL-1) 

Baca Juga

MI/HO

IOH Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Manado

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 07:45 WIB
Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian IOH yang termasuk dalam program CSR di pilar Filantropi yang berupa pendistribusian bantuan peduli...
MI/HO

Srikandi Ganjar Kalbar Helat Seminar Public Speaking

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 06:54 WIB
KOMUNITAS Srikandi Ganjar Kalimantan Barat mengajak para perempuan milenial dan mahasiswi Kota Pontianak untuk mengasah keterampilan...
dok.ist

GMC Kaltim Gelar Lomba Tari Malam Rindu Budaya di IKN Nusantara

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 06:28 WIB
SUKARELAWAN GMC Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan lomba tari dengan tema Malam Rindu Budaya di IKN Nusantara, Penajam Paser...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya