Rabu 21 Juli 2021, 13:00 WIB

Idul Adha Jadi Momentum Pejabat Unjuk Kepedulian pada Masyarakat

Mediaindonesia.com | Nusantara
Idul Adha Jadi Momentum Pejabat Unjuk Kepedulian pada Masyarakat

Dok.Pribadi
Salah seekor sapi yang akan dikurbankan pada Idul Adha.

 

PANDEMI covid-19 terbukti tidak mengurangi kesakralan dari Hari Raya Idul Adha. Meski dalam suasana keterbatasan lantaran ada penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, faktanya pelaksanan Idul Adha, termasuk acara kurban dan pembagian daging kurban berjalan tertib dan lancar.

Distribusi dari pintu ke pintu menjadi solusi yang terbaik dalam penditribusian daging kurban dalam Idul Adha 1442 H ini. Pembagian daging kurban diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.  Hal itu diungkapkan anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad.

Baca juga: Selama Libur Idul Adha, Syarat Perjalanan KAI dari Jakarta Diperketat

Menurutnya pembagian daging kurban di tengah pandemik ini tentunya sangat membantu masyarakat. ”Distribusinya itu door to door, dan kita sudah buat tim di seluruh Indonesia,” katanya.

Dia menuturkan, orderan pemotongan hewan kurban di RPH meningkat. Hal itu menandakan kesadaran masyarakat dalam PPKM Darurat semakin baik.  Distribusi Daging Hewan Qurban ke masyarakat mendapatkan tiga kilogram daging sapi sehingga membantu masyarakat mendapatkan makanan bergizi dan meringankan himpitan beban masyarakat di saat PPKM.

"Mudah-mudahan bantuan ini mampu meningkatkan asupan makanan warga. Sekaligus pula sebagai bentuk perhatian kami sehingga warga merasa tidak sendirian dalam menghadapi masa-masa sulit khususnya di saat pemberlakuan PPKM," tegasnya.

Kamrussamad mengungkapkan, Idul Adha adalah mentauladani prilaku Nabi Ibrahim yang mengorbankan harta yang dicintainya yaitu putranya Nabi Ismail. Namun Allah mengganti dengan kambing kibas yang sangat bagus. "Nah, ini memberikan pelajaran bahwa berkurban untuk mencapai rido Allah dan ketakwaan. Termasuk berkurban membantu warga yang saat ini terdampak langsung maupun tidak langsung karena pandemi yang saat ini kita dihadapi. Semangat persatuan umat dan solidaritas nasional harus diperkuat," tegasnya.

Dia berharap pandemi segera teratasi setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menekan laju penyebaran virus korona. Dengan begitu kehidupan akan kembali normal dan ekonomi nasional kembali membaik. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Mengenal Sosok Kompol Andri Kurniawan, Reserse Peraih Sejumlah Penghargaan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 02 Agustus 2021, 22:42 WIB
Bermodalkan ilmu yang ia dapat selama masa pendidikan, Andri lebih dominan bertugas di satuan reserse. Tak heran, selama berada di Polda...
Antara

Tercapai 63 Persen, Warga Batam Butuh Pasokan Vaksin Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, belum berhasil mencapai target vaksinasi dosis pertama terhadap 70 persen warga sasaran pada akhir...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

700 Nelayan di Pantai Selatan Cianjur Berhenti Melaut

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:00 WIB
Selama melaut, nelayan dapat membawa uang hingga ratusan ribu sampai jutaan rupiah, ketika hasil tangkapan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya