Sabtu 10 Juli 2021, 09:38 WIB

PGI Prihatin atas Pelemparan Batu ke Gereja di Samarinda

Apul Iskandar | Nusantara
PGI Prihatin atas Pelemparan Batu ke Gereja di Samarinda

DOK PGI

 

PERSEKUTUAN Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menyampaikan keprihatinan terhadap peristiwa pelemparan batu oleh orang yang tidak dikenal ke gedung Gereja Sidang Jemaat Kristus di Jalan P. Irian, Gang Cendrawasih RT XI, No. 55, Kota Samarinda beberpa hari yang lalu, Kamis (8/7) dini hari. 

Hubungan Masyarakat (Humas) PGI Philip Situmorang menyampaikan berdasarkan informasi dari Ketua Umum PGIW Kalimantan Timur, Pdt. Analita Migang, peristiwa yang terjadi pada Kamis (8/7) dinihari telah diproses oleh pihak aparat kepolisian setempat dan pelaku telah diamankan. 

"Sementara pelaku yang lain sedang dalam proses pengejaran. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif pelaku melakukan pelemparan yang mengakibatkan sejumlah kaca gedung gereja pecah dan rusak," kata Philip dalam keterangannya, Jumat (9/7). 

Philip menjelaskan Gedung Gereja Sidang Jemaat Kristus untuk sementara ini kosong tidak digunakan karena situasi pandemi. Semua aktivitas peribadatan dilakukan secara online. 

"Kami sangat mengapresiasi tindakan cepat dari pihak kepolisian untuk menyelidiki aksi ini dan mengimbau warga, khususnya di Samarinda, Kalimantan Timur, untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian serta berharap tidak terjadi lagi,' ajaknya. (AP/OL-10)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Peringati Hari Santri, Sahabat Ganjar Bantu Pesantren 

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:17 WIB
"Kami mulai dari Tegal, sebagai pembuka rangkaian kegiatan grebek ponpes dengan tema santri kreatif santri muda inspiratif," kata...
Dok. Pribadi

Siswa SMA ini Ikut Bantu Buka Akses Air Bersih di NTT 

👤ediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:08 WIB
Carolene pun berkolaborasi mengusung program Water For...
MI/DJOKO SARDJONO

Tangani Covid-19, Klaten Gandeng Ulama, Umara, dan FKUB

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:10 WIB
Silaturahmi dengan sejumlah elemen digelar karena masih ada warga di Klaten yang menolak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya