Senin 19 April 2021, 16:41 WIB

Dishub Perbanyak Posko Di Pintu Masuk Sumsel

Dwi Apriani | Nusantara
Dishub Perbanyak Posko Di Pintu Masuk Sumsel

MI/Dwi Apriani
Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Ari Narsa

 

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membolehkan warganya untuk mudik mudik antarkabupaten dan kota. Namun bagi pemudik lintas provinsi dilarang.

"Larangan mudik berlaku 6-17 Mei. Gubernur Sumsel sudah mengeluarkan edaran boleh mudik asal di Sumsel, kalau lintas provinsi ikuti aturan pusat," kata Ari Narsa, Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Senin (19/4).

Untuk itu, pihaknya sudah mengeluarkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi mudik lintas provinsi. Diantaranya, menjaga ketat pintu masuk kedatangan di Sumsel, baik di pelabuhan, stasiun kereta api, pintu tol, dan bandara.

"Jika ada yang mau masuk dan keluar Sumsel, harus disertai dengan surat izin atau pengantar dengan alasan yang tepat," kata dia.

Selama 6-17 Mei ini juga, jelas Ari, pihaknya bakal memperketat pengawasan terhadap operasional perusahaan otobus ataupun travel agar tidak membawa penumpang keluar dan masuk Sumsel. "Kendaraan pengangkut sembako, baru diperbolehkan keluar masuk Sumsel," kata dia.

Agar lebih maksimal, Dishub Sumsel juga bakal mendirikan posko di setiap pintu keluar masuk Sumsel yang akan beroperasi 24 jam nantinya. "Jika ada yang mudik, tanpa ada alasan tepat, tanpa surat penghantar, akan kami suruh putar balik. Sebelum itu terjadi, kami mengimbau agar masyarakat di luar Sumsel untuk tidak mudik," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Antar

Warga Tanjung Pinang Diimbau Batasi Silaturahmi Lebaran

👤Ant 🕔Kamis 13 Mei 2021, 22:45 WIB
Jika ingin ke rumah kerabat, kata dia, warga harus tetap mematuhi protokol...
ANTARA

Objek Wisata di Situbondo Tutup Selama Libur Lebaran

👤Astri Novaria 🕔Kamis 13 Mei 2021, 22:09 WIB
Tempat wisata yang mulai ditutup itu, antara lain Wisata Bahari Pasir Putih, Kampung Kerapu, Talempong, Grand Patek, dan Pantai...
Antara

Pelabuhan Bakauheni akan Terapkan Skrining Tambahan

👤Yanti Nainggolan 🕔Kamis 13 Mei 2021, 18:32 WIB
Mengingat, Pelabuhan Bakauheni di Lampung merupakan perbatasan wilayah Jawa dan Sumatera. Skrining ganda juga tindak lanjut surat Satgas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya