Rabu 27 Januari 2021, 20:24 WIB

Herman Deru Jaga Stamina Sebelum Divaksin Kedua

Dwi Apriani | Nusantara
Herman Deru Jaga Stamina Sebelum Divaksin Kedua

MI/Dwi Apriani
Gubernur Sumsel Herman Deru.

 

GUBERNUR Sumatra Selatan, Herman Deru, akan disuntik vaksin kedua kalinya pada Kamis (28/1/2021). Lokasi penyuntikan vaksin Sinovac untuk
gubernur di Puskesmas Multiwahana, Sako, Palembang.

Herman Deru mengatakan, dia tak melakukan persiapan khusus sebelum kembali divaksinasi kembali untuk kali kedua. Sebelumnya, Herman Deru menjalani penyuntikan vaksin pertama di puskesmas Gandus pada 14 Januari 2021.

''Jadi, vaksin kedua sebenarnya dosis untuk memenuhi vaksinasi pertama. Persiapan khusus jaga stamina karena memang sebelum ini harus persiapkan tensi, kadar gula darah, tensi tidak naik, apakah ada jantung komorbid mudah-mudahan sehat,'' ujarnya, Rabu (27/1/2021).

Ia menjelaskan, pemilihan puskesmas sebagai tempat vaksinasi gubernur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ditujukan agar masyarakat tak takut dengan proses vaksinasi Covid-19. ''Kami sudah sepakat dengan panglima, Kapolda dan lainnya (divaksin di sana) agar masyarakat tahu vaksin sudah mulai diberlakukan,'' jelas dia.

Herman Deru menambahkan, meskipun proses vaksinasi telah berjalan, masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dalam aktivitas sehari-hari.

''Kenapa harus 3M setelah vaksin? Ini karena vaksin belum merata. Kita jaga yang belum, maka sebelum tuntas vaksin ini tetap 3 M,'' pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

Agus Suparto

Jokowi Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Kerumunan di NTT

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:57 WIB
Kurnia menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang tidak memberikan contoh yang baik terkait penerapan prokes saat berkunjung ke...
Antara

Rejang Lebong Bersiap jadi Kebun Percontohan Buah Lokal

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:41 WIB
Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Rejang Lebong menyiapkan kebun percontohan buah-buahan lokal khas daerah...
MI/SUSANTO

Kerumunan di NTT Dinilai tidak Ada Unsur Kesengajaan

👤Budi Ernanto 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:11 WIB
Kerumunan terjadi saat ada kunjungan kerja Presiden Jokowi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya