Selasa 26 Januari 2021, 09:37 WIB

Mantan Penjabat Wali Kota Sebagai Tim Transisi Danny Pomanto

Lina Herlina | Nusantara
Mantan Penjabat Wali Kota Sebagai Tim Transisi Danny Pomanto

MI/Lina Herlina
Wali Kota Makassar Terpilih Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto

 

PELANTIKAN Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto sebagai Wali Kota Makassar terpilih, bersama Fatmawati Rusdi tidak lama lagi. Dia pun bersiap membentuk tim transisi Pemerintah Kota Makassar yang akan membantunya menyamakan seluruh program kerja agar sesuai dengan visi dan misinya. Menurutnya, tim transisi tersebut akan beranggotakan lima orang, dan diisi oleh orang yang ahli juga akademisi. Hanya saja Danny baru memastikan dua nama yang akan membantunya nanti, karena tiga nama lain masih digodok.

Dua orang itu ialah mantan Penjabat Wali Kota Makassar yang hanya menjabat 40 hari kala itu, Jusran Yusuf, dan Pakar Hukum Tata Negara Universitas Hasanuddin, Prof Aminuddin Ilmar.

"Baru dua orang, saya tidak punya framing untuk harus ini, harus itu. Saya mau cari makanya saya belum tentukan tiga orang lainnya. Saya mau dengar dulu apa masalahnya yang paling berat. Ini saya minta pendapat beberap pihak termasuk Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo," kata Danny.

Karena tim transisi itu kerjanya berat, akan mencocokkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daeeah (RPJMD) dengan visi misinya."

Selama itu pula, tim transisi akan bekerja. Berarti sampai itu dicocokkan terus, itu gunanya tim transisi. Artinya, sampai pelantikan kabinet. Tapi bisa juga diperpanjang, karena menyelaraskan program OPD. Selain itu, tim transisi serunya, juga men-scanning seluruh dinas, apakah dinas itu mumpuni untuk melaksanakan programnya atau tidak. 

"Tim ahli ini yang mengasistensi. Jangan-jangan kondisi organisasi sekarang tidak mampu. Nah, kita butuh akademisi memang yang ahli," lanjut Danny.

baca juga: KPU Tuban Tetapkan Aditya Halindra sebagai Bupati Terpilih

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengaku belum tahu tentang pembentukan tim transisi yang dibentuk Danny Pomanti itu. Termasuk juga belum ada koordinasi dengan dirinya.

"Belum ada komunikasi atau koordinasi. Tapi saya kira bagus-bagus saja. Yang namanya proses pergantian memang bagusnya kalau ada proses transisi. Tetapi tentu proses yang smooth dibarengi landasan-landasan berpikir bahwa ingin melakukan yang lebih baik," sebut Rudy. (OL-3)

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Besok, Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 Dibuka Gratis Selama 14 hari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 09 Maret 2021, 17:10 WIB
JALAN Tol Sigli - Banda Aceh Seksi 3 (Jantho – Indrapuri) sepanjang 16 km mulai besok, Rabu (10/3) pukul 06.00 WIB dioperasionalkan...
Antara

Sprindik KPK Buat Anak Bupati Bandung Barat Beredar

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 09 Maret 2021, 15:50 WIB
BEREDAR selembar surat dari KPK berisi pemberitahuan dimulainya penyidikan terhadap Andri Wibawa, putra ke-4 Bupati Bandung Barat, atas...
MI/Adi Kristiadi

Kata Siapa Harga Cabai Mahal, Petani Sejahtera

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 09 Maret 2021, 15:35 WIB
HARGA cabai yang saat ini tinggi tidak selalu membuat petani diuntungkan sebab  jalur distribusi yang terlalu panjang dari petani ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya