Senin 25 Januari 2021, 15:55 WIB

Bogasari Bantu 20 Ribu Roti Untuk Korban Banjir

Media Indonesia | Nusantara
Bogasari Bantu 20 Ribu Roti Untuk Korban Banjir

DOk/BOGASARI
Warga korban banjir di Kalimantan Selatan menerima sumbangan roti dari Bogasari

 

SIMPATI terus mengalir bagi korban bencana banjir di 11 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Salah satunya datang dari Bogasari.

Tergerak untuk meringankan beban korban yang terkena bencana alam, Bogasari menggandeng 2 distributor terigu di Kalimantan Selatan, yakni PT Ady Empat Bersaudara dan PT Wira Pangan Sentosa. Perusahaan juga bekerja sama dengan 4 UKM roti, yakni UKM Roti Choco, Roti Sedap, Roti Jordan, dan Roti ZB. Mereka memberikan bantuan berupa 20 ribu roti manis kepada warga terdampak banjir.

"Bantuan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Bogasari kepada masyarakat. Selain bagian dari CSR (corporate social responsibility), program ini juga merupakan bentuk eksistensi kolaborasi kami bersama mitra di berbagai lini,” ungkap Yuni Hariadi, Manager Pemasaran Bogasari wilayah Pulau Kalimantan, Senin (25/1).
 
Bantuan diberikan secara bertahap, mulai Jumat (22/10) hingga 10 hari ke depan. Setiap harinya Bogasari dibantu distributor sebagai penyalur mendistribusikan 2.000 roti kepada warga yang berada di posko pengungsian.

Perusahaan berencana membagikan bantuan di 4 kabupaten, yakni Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, dan Kota Banjarmasin.
 
“Kami akan berusaha membagikan bantuan ke beberapa wilayah terdampak, namun secara bertahap. Karena di beberapa wilayah masih tergenangi air, sehingga membutuhkan kendaraan double cabin atau perahu karet untuk sampai ke sana,” jelas Yuni.
 
Yuni yang sudah melihat kondisi penampungan mengaku prihatin dan berharap para korban bisa mendapatkan uluran tangan lebih banyak lagi. terutama dalam bentuk air bersih, pakaian, dan obat-obatan.

“Di Kota Banjarmasin, pengungsi dari daerah lain masih terus berdatangan. Mereka memerlukan bantuan seperti tenda, pampers, pembalut, pakaian dalam, susu bayi, makanan, air bersih, obat-obatan, dan selimut,” jelasnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan Bogasari bersama mitra distributor, dan UKM bisa menginspirasi pihak lain untuk membantu para korban bencana di Kalimantan Selatan.

“Walau tidak sepenuhnya mengatasi, setidaknya dengan bantuan ini, mereka merasa aman untuk urusan makanan hingga beberapa hari ke depan. Semoga kolaborasi kami bisa menjadi inspirasi, sehingga akan semakin banyak orang yang memberikan bantuan kepada mereka yang sedang tertimpa bencana,” tegasnya. (N-3)

Baca Juga

Mediaindonesia.com

Polres Klaten Tangkap Pelaku Penculikan Anak

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 10:00 WIB
Pelaku berhasil ditangkap di rumah kontrakannya, Rabu (24/2) malam. Korban pun dapat...
ANTARA

Sejumlah Pejabat Pemprov Kaget Dengar Gubernur Sulsel Kena OTT KPK

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 09:15 WIB
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel Andi Darmawan Bintang menyampaikan hal yang sama bahwa dirinya sangat kaget dan tidak...
Dok MI

PUPR Rampungkan 45,47 KM Jalan di DSP Manado - Bitung Likupang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 08:25 WIB
Jalan Girian (Bitung) - Likupang terdiri dari preservasi jalan sepanjang 43,67 km dan jembatan 152,2...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya