Rabu 20 Januari 2021, 17:27 WIB

Kasus Covid-19 di Sumsel Terus Bertambah

Dwi Apriani | Nusantara
Kasus Covid-19 di Sumsel Terus Bertambah

DOK MI
Ilustrasi

 

KESADARAN menjalankan protokol kesehatan yang rendah menjadi penyebab bertambahnya kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan. Pada Rabu (20/1), terdapat 110 kasus penambahan positif Covid-19 di wilayah Sumsel. Penambahan ini tentunya menambah daftar panjang kasus positif di Sumsel yang saat ini mencapai 13.336 kasus.

"Jumlah kasus positif di Sumsel, bersifat fluktuatif. Kadang tinggi dan kadang turun. Itu semua disebabkan karena kebiasaan masyarakat untuk bisa terus mempertahankan imun tubuh dan juga menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Jangan lalai, jika lalai tentu akan semakin banyak kasus positif Covid-19 yang muncul," jelas Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini, Rabu (20/1).

Di disi lain, kasus sembuh Couid-19 di Sumsel juga menunjukan peningkatan. Saat ini saja ada penambahan 190 kasus sembuh, sehingga secara keseluruhan mencapai 11.001 kasus. Sementara kasus meninggal bertambah 3 orang, sehingga keseluruhan mencapai 671 orang.

"Kita semua bisa mencegah dan antisipasi bertambahnya kasus Covid-19 dengan menerapkan prokes. Memakai masker, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilitas, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini efektif," jelasnya.

Diakuinya, saat ini vaksinasi Covid-19 sudah berlangsung di Sumsel. Namun dengan adanya itu, Lesty tetap meminta agar prokes tidak kendor.

"Walau sudah ada vaksin, namun belum semua masyarakat mendapatkannya. Karena itu, prokes masih sangat penting untuk dijaga. Bahkan yang sudah vaksin pun sangat penting menjaga prokes. Ada vaksin bukan berarti kita bebas," jelasnya. (OL_15)

 

Baca Juga

dok.Angkasa Pura II

Citilink Siap Operasional di Bandara JBS Purbalingga

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 05 Maret 2021, 14:40 WIB
MASKAPAI penerbangan Citilink yang merupakan lini usaha low cost carrier (LCC) atau maskapai bertarif hemat siap membuka penerbangan di...
Antara/Yudhi Mahatma

Perluasan Bandara Sam Ratulangi Picu Kebangkitan Wisata Manado

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Maret 2021, 14:37 WIB
Pemerintah memproyeksikan perluasan bandara tersebut akan meningkatkan kapasitas penumpang dari 2,5 juta menjadi 5,7 juta per...
Antara

Siasati Kekeringan, Petani Diminta Lakukan Sistem Culik

👤Nurul Hidayah 🕔Jumat 05 Maret 2021, 14:30 WIB
PETANI di Kabupaten Cirebon diminta lakukan sistem culik untuk menghindari kekeringan. Sehingga tanaman padi akan selamat saat musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya