Senin 23 November 2020, 09:12 WIB

PGN Magelang Raya Tegaskan Tolak Rizieq dan FPI

Tosiani | Nusantara
PGN Magelang Raya Tegaskan Tolak Rizieq dan FPI

MI/Tosiani
PGN Magelang, Jawa Tengah menyatakan sikap menolak FPI dan Rizieq Shihab, Senib (23/11).

 

SEKELOMPOK pemuda yang tergabung dalam Patriot Garuda Nusantara (PGN) Magelang, Jawa Tengah menyatakan menolak Rizieq Shihab dan Ormas Front Pembela Islam (FPI) di daerah itu. Pasalnya, selama ini, ormas tersebut dinilai terus menimbulkam kegaduhan sehingga situasi dan kondisi Bangsa Indonesia menjadi tidak kondusif.

Ketua PGN Magelang Raya Abbet Nugroho mengatakan pihaknya mengutuk segala bentuk provokasi, umpatan, cacian, dan hinaan yang disampaikan Rizieq kepada institusi resmi negara, yaitu pemerintah, TNI, dan Polri.

"Kami juga menolak dengan tegas konsep 'revolusi akhlak' yang digaungkan Rizieq Shihab karena masyarakat sudah memiliki akhlak dan sudah tahu mana yang baik dan mana yang buruk, pantas dan patut dilakukan sebagai warga negara yang taat hukum," cetus Abbet, Senin (23/11).

Baca juga: Santri Kampung Inginkan Dakwah yang Merangkul

Abbet menyampaikan, PGN Magelang Raya siap menjaga kondusifitas masyarakat Magelang dari segala upaya provokasi. Serta gerakan-gerakan yang dilakukan FPI dan ormas radikal lainya.

Pihaknya juga siap mendukung TNI dan POLRI dalam menegakkan marwah dan wibawa negara dalam membasmi kelompok intoleran dan radikal di Indonesia, khususnya di wilayah Magelang.

"PGN Magelang Raya mengutuk dan menolak dengan keras penggunaan simbol-simbol agama dalam setiap kegiatan dan aksi yang dilakukan Rizieq
Shihab dan FPI," katanya.

Abbet menambahkan PGN Magelang Raya meminta aparat penegak hukum untuk memproses kasus-kasus hukum atas nama Rizieq. Ia mendorong pemerintah membubarkan FPI karena nyata-nyata mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, juga melecehkan suku agama dan ras.

Bahkan, lanjut Abbet, PGN Magelang Raya siap berhadapan langsung untuk melawan kelompok FPI ataupun kelompok intoleran dan radikal lainya.
Hal itu jika terbukti mereka melakukan kegiatan atau gerakan yang mengarah pada penciptaan situasi keamanan dan kenyamanan menjadi tidak kondusif. Serta mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Generasi Milenial Bisa Ikut Majukan UMKM Madura

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 04 Desember 2020, 22:04 WIB
Anggota Komisi I DPR RI R. Imron Amin menyatakan, generasi milenial juga berperan dalam membangkitkan UMKM di Indonesia melalui...
dok.mi

Banjir Medan, Lima Warga Ditemukan Meninggal

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 04 Desember 2020, 21:15 WIB
TIM pencari dan penyelamat untuk sementara telah menemukan lima warga korban banjir di Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan...
Ant

Kebijakan Pemkab Ketapang Sebabkan Banjir di Delta Pawan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 04 Desember 2020, 21:10 WIB
PROBLEM banjir masih terus menjadi momok utama bagi masyarakat Kabupaten Ketapang, karena kebijakan yang diambil Pemkab Ketapang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya