Jumat 23 Oktober 2020, 14:35 WIB

Telan Tiga Korban, Polisi tidak Izinkan Lomba Layang-layang

Yose Hendra | Nusantara
Telan Tiga Korban, Polisi tidak Izinkan Lomba Layang-layang

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
.

 

KEPOLISIAN tidak memberikan izin untuk pergelaran perlombaan layang-layang di Kota Padang. Ini diputuskan setelah ada korban jiwa akibat mengejar layangan.

"Untuk lomba layangan sudah tidak diberi izin lagi," kata Kapolresta Padang AKB Imran Amir, Jumat (23/10). Meski demikian, pihaknya tidak menampik bahwa masih ada sejumlah masyarakat yang menggelar lomba layangan dan menimbulkan aksi kejar-kejaran di jalan raya ketika layangan itu putus.

"Sifatnya kasuistik seperti kejadian (driver Gojek) tersebut. Kalau main layangan sendiri, bagaimana melarangnya?" katanya.

Sebelumnya, aksi kejar-kejaran layangan di Kota Padang sudah meresahkan warga. Pasalnya, kegiatan tersebut sudah mengakibatkan korban jiwa.

Yang terbaru, seorang driver Gojek nyaris tewas setelah terserempet rombongan pengejar layangan di depan Pasar Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Beruntung dia masih bisa diselamatkan oleh warga setempat.

Sebelumnya, seorang remaja bernama Irsyad, 18, dilarikan ke rumah sakit pada awal Agustus lalu. Sekitar pukul 18.15 WIB, ia terluka karena sengatan listrik di perempatan Simpang Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, usai mengejar layangan.

Setelah itu, seorang bocah berusia 12 tahun bernama M Fakhri dilaporkan meninggal dunia usai tersetrum aliran listrik di atap rumah warga kawasan Kampung Durian, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatra Barat, akhir September.

Siswa SD Negeri 20 Air Camar itu awalnya mengejar layang-layang putus pada siang hari. Lantas, dia pun memanjat atap rumah warga. Malangnya sampai di atap, Fakhri diduga tersentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

Setelah dilaporkan tersetrum, bocah itu dilarikan ke RST Dr Reksodiwiryo. Sayangnya, nyawa Fakhri tidak tertolong dan meninggal dunia. (OL-14)

Baca Juga

Antara

KAI Siap Operasikan Kereta Api Makassar-Parepare

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:05 WIB
Saat ini, kereta api perintis lintas Makassar-Parepare sedang dalam tahap uji coba. Layanan tersebut merupakan bentuk pemerataan...
Medcom

Kasus Kekerasan Terhadap Balita Usia 2 Tahun Di NTT Viral

👤Palce Amalo 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:49 WIB
AKSI kekerasan terhadap seorang balita kembali terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa...
Mi/Benny Bastiandy

Elemen Massa Gabungan Pertanyakan Penanganan Pascagempa Cianjur

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:39 WIB
ELEMEN massa gabungan mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM) bertemu dengan Bupati Cianjur Herman Suherman di Ruang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya