Minggu 13 September 2020, 09:04 WIB

Polisi Bekuk Muncikari Prostitusi Daring di Ternate

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Polisi Bekuk Muncikari Prostitusi Daring di Ternate

MI/Seno
Ilustrasi prostitusi daring

 

APARAT Kepolisian Sektor Polsek Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, meringkus seorang pria berinisial AH alias Diva, 22, yang diduga sebagai muncikari prostitusi daring.

Terduga pelaku muncikari diringkus aparat pada Rabu (9/9) lalu atas informasi masyarakat di Kelurahan Marikurubu, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Joni Aryanto menjelaskan setelah mendapatkan informasi tim langsung bergerak cepat ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Tim Resmob yang tiba di TKP tidak langsung melakukan penggerebekan hingga Pukul 17.00 WIT, kemudian terlihat seorang pemuda menggunakan kendaraan roda dua nomor polisi DG 5348 QG parkir di depan rumah kontrakan yang kami curigai sebagai tempat transaksi prostitusi online," ungkap Joni, Sabtu (12/9).

Setelah melakukan pengintaian, lanjut Joni, seorang laki-laki yang dicurigai sebagai muncikari terlihat duduk di ruang tamu bernama AH yang kerap disapa Diva.

Baca juga: Dirayu Kerja Enak, Tujuh Anak Jadi Korban Prostitusi Daring

Diva yang mengetahui keberadaan polisi langsung melarikan diri melalui jendela rumah kontrakan. Namun, selang tiga jam, Diva berhasil dibekuk polisi. Ia sempat menggunakan penutup kepala untuk mengelabui polisi.

"Setelah penggerebekan, polisi mengamankan satu unit handphone merk iPhone 6S+ yang sedang dipegang oleh muncikari," ujar Joni.

Begitu dilakukan penggeledahan, polisi juga menemukan sepasang laki-laki dan perempuan yang bukan pasangan resmi di dalam kamar. Kepada polisi, si pelanggan mengaku menggunakan aplikasi MiChat untuk menikmati prostitusi online. Sekali kencan, ia harus membayar Rp250 ribu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 296 KUHP dengan ancaman pidana 1 tahun 4 bulan penjara.(OL-5)

Baca Juga

medcom

Kasus Covid-19 di Maluku Utara Bertambah 24

👤Hijrah Ibrahim 🕔Minggu 24 Januari 2021, 06:55 WIB
Penambahan paling banyak berasal dari kabupaten Halmahera Barat 7 kasus, Pulau Morotai sebanyak 6 kasus, Halmahera Selatan 5 kasus, Kota...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Covid-19 di Klaten belum Reda

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 24 Januari 2021, 06:33 WIB
Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Klaten, Sabtu (23/1), dilaporkan bertambah 20 orang dan satu meninggal...
dok.mi

KPU Sumenep: Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Pemenang Pilkada 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 02:35 WIB
KPU Sumenep, Jawa Timur menetapkan Achmad Fauzi-Dewi Kholifah sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih berdasarkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya