Senin 24 Agustus 2020, 09:00 WIB

Dari Penulis Skenario Banting Setir Jadi Youtuber

Mediaindonesia.com | Nusantara
Dari Penulis Skenario Banting Setir Jadi Youtuber

Dok.Ist
Meski berbakat sebagai seorang penulis skenario, Marcow mengaku lebih nyaman sebagai youtuber.

 

BANYAK cara orang dalam meraih kesuksesan. Salah satu kuncinya adalah mau kerja keras dan kreatif.  Di zaman yang serba internet saat ini, kreativitas memang kerap menjadi modal utama.

Hal itulah yang dilakukan para youtuber, istilah utnuk para pengguna youtube yang membagikan konten video mereka.  Hasilnya memang tidak sedikit youtuber yang mendapat penghasilan hingga ratusan juta dalam satu bulan. Tidak mengherankan jika profesi itu menjadi salah satu impian sebagian masyarakat.

Baca juga: Remehkan Korona, Youtuber Indira Kalistha Dicibir Netizen

Hal ini pula yang dilakukan Marcow. Pria pemilik nama asli Indra Purnama Setiawan sebelumnya seorang penulis skenario.  Namun ia justru melejit namanya sebagai youtuber. Kala itu dengan mengusung genre action comedy bersama rekannya Maell Lee,  konten mereka disukai netizen. Maell Lee berperan sebagai bos preman dengaan logat Medan dan Marcow sebagai anak buah preman satu-satunya yang memiliki karakter bodoh.

“Hal tersulit ketika menjadi seorang sidekick adalah biasanya tidak akan terlalu dikenal, tetapi berbeda dengan Marcow, dia memiliki karakter yang gampang dikenali seperti sering menggunakan topi terbalik, jarang mengenakan kaos, serta sering mengangkat ketiaknya," ujar Marcow, Senin (24/8).

Sayangnya, duet Marcow dan Maell Lee pecah pada pertengahan 2019 akibat lantaran beda manajemen. Marcow pun memutuskan untuk bersolo karier. "Banyak penggemarnya bertanya-tanya kenapa kami berpisah," jelasnya.

Berbagai asumsi pun keluar dari cuitan cuitan netizen yang menganggap Marcow seperti kacang lupa akan kulitnya "Biarin aja netizen mau bilang apa, yang penting aku masih bisa terus berkarya, gak perlu lah ada klarifikasi segala, gak penting," kata Marcow.

Kini pria kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 1987 itu sibuk dengan programnya sendiri. Bersama dengan tim barunya yakni konten creator asal Tangerang @karowparodi_ @eqydarmawan, @awawawin, dan @farukstresss, mereka berkolaborasi membuat konten-konten komedi.

"Sejak pisah dengan Maell Lee, saya sempat kembali ke pekerjaan lama sebagai penulis scenario dan tim kreatif, tapi itu tak lama. Sekarang aku focus membuat konten sendiri namanya Markocak dan Becasun. Isinya masih tetap komedi," ujar Marcow. (Ant/A-1)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/

Menantu Jokowi Janji Akan Perbaiki Hubungan dengan Jurnalis

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 02:21 WIB
Ia mengaku bahwa pihaknya telah membaca maupun mendengarkan berbagai informasi yang diterima, termasuk "Wali Kota serasa...
MI/PIUS ERLANGGA

Pemkot Lhokseumawe Tindak Tegas Pedagang Makanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 23:56 WIB
Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Satpol-PP dan WH akan menindak tegas bagi pedagang bandel yang menjual makanan berbuka puasa sebelum...
MI/Tri Subarkah

PBNU Mengkritik Pemkot Serang Terkait Larangan Buka Warung Makan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 23:20 WIB
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengkritik keputusan Pemerintah Kota Serang Provinsi Banten soal larangan restoran, cafe, warung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya