Selasa 28 April 2020, 23:25 WIB

Tujuh Kabupaten/Kota di Sumbar Bebas Covid-19

Yose Hendra | Nusantara
Tujuh Kabupaten/Kota di Sumbar Bebas Covid-19

ANTARA/Iggoy el Fitra
Kawasan Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Bukittinggi merupakan salah satu wilayah zona merah Covid-19 di Sumatera Barat.

 

TUJUH dari 19 kabupaten/kota di Sumatra Barat (Sumbar) belum terjangkit wabah Covid-19. Hingga saat ini belum ada laporan warga di ketujuh wilayah itu yang positif terpapar korona virus korona.

Tujuh daerah itu masing-masing Kabupaten Agam, Sijunjung, Limapuluh Kota, Solok Selatan, Kota Padang Panjang, Kota Solok, dan Kota Sawahlunto. "Kita bersyukur dan berharap tujuh daerah ini tetap aman dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Selasa (28/4).

Sementara itu Kota Payakumbuh yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Limapuluh Kota, baru melaporkan satu warganya positif Covid-19 pada Jumat (25/4) lalu.

Saat ini, dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, 12 diantaranya telah masuk zona merah, yaitu Kota Padang, Bukittinggi, Pariaman, Payakumbuh, Kabupaten Pesisir Selatan, Dharmasraya, Solok, Pasaman, Pasaman Barat, Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, dan Tanah Datar. Pemprov Sumbar sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 22 April lalu. (R-1)

Baca Juga

ANTARA

Tim Gabungan Lakukan Pendingan Kawasan Hutan TNGC Yang Terbakar

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 27 September 2022, 18:55 WIB
TIM gabungan masiuh terus melakukan penyisiran dan pendinginan bara api di lahan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Jawa Barat, yang...
dok.pribadi

Lambert Pekikir Minta Lukas Enembe jadi Contoh Warga yang Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 18:50 WIB
DUGAAN kasus korupsi bernilai ratusan miliar rupiah yang dilakukan Gubernur Papua Lukas Enembe terus mendapat sorotan publik, khususnya...
Medcom

Dinsos Cianjur Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Selatan Cianjur

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Selasa 27 September 2022, 18:28 WIB
Pemkab Cianjur memastikan warga terdampak bencana hidrometeorologi di Kecamatan Leles dan beberapa kecamatan lain mendapatkan bantuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya