Jumat 10 April 2020, 00:44 WIB

Aparat Keamanan Papua Tindak Tegas Sepanjang Tanggap Darurat

Antara | Nusantara
Aparat Keamanan Papua Tindak Tegas Sepanjang Tanggap Darurat

Antaranews.com
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

 

KAPOLDA Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, aparat keamanan akan bertindak tegas selama status tanggap darurat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di Papua.  "Kami akan bertindak tegas dengan membubarkan warga yang berkumpul di luar rumah," kata Irjen Pol Waterpauw di Jayapura, Kamis (9/4).
 
Dikatakannya, peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei mendatang akibat terus meningkatnya jumlah warga yang positif Covid-19.
 
Waterpauw memastikan bila  pemberian imbauan sudah dilakukan selama masa siaga darurat sehingga mulai saat ini tidak ada lagi toleransi bagi para pelanggar.
 
Bila selama siaga darurat, aparat keamanan senantiasa mengimbau namun dengan meningkatnya status menjadi tanggap darurat maka aparat keamanan tidak segan-segan bertindak tegas.  "Aparat keamanan tidak saja akan membubarkan namun bila membandel akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," jelas Waterpauw seusai meninjau gudang Bulog di Jayapura.
 
Diakui, langkah yang diambil itu sebagai upaya mencegah menyebarkan virus korona, mengingat virus tersebut sangat mudah menyebar tanpa diketahui.
 
Masyarakat diminta untuk mematuhi larangan yang sudah disampaikan demi kebaikan semua pihak mengingat di Papua sudah lima kabupaten yang warganya positif Covid-19. "Mudah-mudahan masyarakat mau mematuhi semua aturan dengan membatasi aktivitas sehari-hari di luar rumah guna menekan penyebaran corona," harap Irjen Pol Waterpauw. (OL-12)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Longsor Isolir Sepuluh Desa di Ende

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:25 WIB
AKIBAT longsor yang terjadi di Desa Ranggase, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memutus transportasi di sepuluh desa...
MI/John Lewar

Pesona Jalan Prasejarah Golo Mori Takkan Terlupakan

👤John Lewar 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:10 WIB
PEMANDANGAN memesona di hamparan tumpuhkan bukit-bukit kecil menyerupai bukit teletubies. Ruas jalan menuju Golo Mori berhadapan persis tak...
MI/Lina Herlina

Paslon Danny-Fatmawati Sah Pimpin Kota Makassar

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:40 WIB
KPU Makassar, menetapkan pasangan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai pasangan Wali Kota dan wakil Wali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya