Senin 20 Januari 2020, 13:37 WIB

Sekolah di Flores Timur Sambut Positif Mekanisme BOS Terbaru

Ferdinandus Rabu | Nusantara
Sekolah di Flores Timur Sambut Positif Mekanisme BOS Terbaru

MI/Ferdinandus Rabu
Penyaluran dana BOS terbaru lebih praktis karena langsung dari pusat ke sekolah.

 

SEKOLAH-sekolah di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur menyambut positif mekanisme baru penyaluran dana BOS. Peraturan baru menyebutkan bahwa penyaluran dana BOS langsung dari pusat ke rekening sekolah penerima dana BOS.

Kepala Sekolah SDI Tone di Desa Patisirawalang, Kecamatan Tanjung Bunga, Bajulus Reba Lamatokan saat dikonfirmasi Senin (20/1), mengakui akan selalu mengikuti petunjuk kementerian tersebut dan menyambut positif perubahan mekanisme penyaluran tersebut.

"Kami senang jika ada perubahan mekanisme penyaluran tersebut dan mudah-mudahan bisa lebih tepat waktu dan lebih efisien lagi. Sebab selama ini sering terlambat pencairan dana BOS. Kami memang belum tahu pasti seperti apa mekanismenya, tetapi jika itu disalurkan langsung dari pusat ke rekening sekolah maka, tentunya akan lebih baik lagi," kata Bajulus Reba Lamatokan, Senin (20/1).

Tanggapan positif juga disampaikan oleh Kepala SD Katolik Lebao Tengah di Larantuka, Raimundus Ratu Kean. Ia menyambut positif mekanisme pencairan dana BOS terbaru dan tetap akan dikelola dengan hati-hati.

baca juga: Jelang Pilkada, Polres Pesisir Selatan Bersikap Profesional

"Prinsipnya menyambut positif perubahan tersebut. Jika sebelumnya dari pusat disalurkan ke rekening pemerintah daerah, baru ke rekening sekolah. Sekarang dari pusat langsung ke rekeng sekolah. Ini lebih efektif," kata Raimundus. (OL-3)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Kawasan Agropolitan dan Kampung Inggris Barito Kuala Disapu Banjir

👤Denny Susanto 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:58 WIB
WIilayah hilir DAS Barito, Kabupaten Barito Kuala menjadi daerah terparah dilanda bencana banjir di Provinsi Kalimantan...
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Erupsi Merapi Tidak Berdampak ke Kabupaten Magelang

👤Tosiani 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:51 WIB
Luncuran lava dan awan panas hasil erupsi Gunung Merapi sejauh ini tidak berdampak pada wilayah Kabupaten Magelang, Jawa...
MI/LILIEK DHARMAWAN

Distribusi Terhambat, Harga Kebutuhan Pokok di Kalsel Melonjak

👤Denny Susanto 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:43 WIB
"Ada kenaikan harga kebutuhan pokok terutama jenis sayuran lokal, seperti kacang panjang, kecambah, tomat, kangkung, petai, cabe...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya