Senin 23 September 2019, 14:06 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Bagikan 100 Helm Untuk Tenaga Kerja

Lina Herlina | Nusantara
BPJS Ketenagakerjaan Bagikan 100 Helm Untuk Tenaga Kerja

MI/Lina Herlina
BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan program promotif preventif pembagian helm dan safety riding di Makassar, Senin (23/9).

 

BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) menggelar kegiatan program promotif preventif dengan membagikan helm dan safety riding kepada perusahaan-perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan Makassar, di Hotel Maxone, Senin, (23/9). Adapun 100 helm itu dibagikan kepada 100 tenaga kerja perusahaan yang tertib administrasi, kemudian dilakukan konvoi safety riding bersama Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, dan Deputi Direktur BPJS-KT Wilayah Sulawesi Maluku Toto Suharto.

Menurut Toto Suharto, program promotif preventif ini diselenggarakan di sembilan kantor cabang BPJS-KT, dengan total pembagian helm sebanyak 500  dan alat safety riding sebanyak 300 set.

Program promotif preventif ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan-perusahaan platinum yang tertib administrasi, seperti PDS (Perusahaan Daftar Sebagian) tenaga kerja, PDS upah dan PDS Program.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan  angka kecelakaan pada pekerja khusus pekerja pengendara motor, bisa berkurang," seru Toto.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut bisa menumbuhkan kesadaran dalam berkendara dan berlalu lintas.

"Gerak cepat BPJS-TK ini secara tidak langsung dapat mengurangi para pekerja yang lalai dalam berkendara, dengan membagikan alat perlindungan diri berupa helm," katanya.

baca juga: Tjahjo Minta Pemda Cabut Izin Lahan Pelaku Karhutla

Iqbal menyerahkan helm dan jaket secara simbolis kepada pekerja peserta BPJS-KT pada kegiatan itu. Ia menegaskan, jika itu adalah simbol komitmen untuk berkendara lebih baik di jalan umum.

"Ingatlah keluarga, jangan lalai saat naik motor atau mobil. Ingat siapa yang menunggu kita di rumah. Ingat bagaimana kita dibutuhkan dalam pekerjaan kita. Kesadaran kita yang utama," pungkas Iqbal. (OL-3)

 

Baca Juga

Dok, Pribadi

DPRD Maluku Minta RUU Daerah Kepulauan Segera Direalisasikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:52 WIB
Menurut dia, setiap anggaran yang dikucurkan kepada Maluku, selalu mengacu pada luas daratan. Padahal, Maluku adalah provinsi yang berbasis...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Optimalkan Pertanian Kopi, Universitas Jember dan Astra Dampingi Sekolah Kopi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:35 WIB
Sekolah kopi ini merupakan badan usaha milik desa (BUM-Des) yang dibiayai oleh PT Astra serta didampingi oleh Lembaga Penelitian dan...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Didukung Pemda dan Astra, Petani Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah-Rempah

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:25 WIB
Setelah mengekspor 50 ton temulawak dan kunyit pada Maret 2022, Senin (8/8), sebanyak 300 ton komoditas serupa ditambah jahe dan pinang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya