Selasa 30 Juli 2019, 14:58 WIB

Warga Harus Teliti Pilih Hewan Kurban

Dwi Apriani | Nusantara
Warga Harus Teliti Pilih Hewan Kurban

MI/Dwi Apriani
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menunjukkan sertifikat tempat penjualan hewan kurban di Palembang, Selasa (30/7).

 

PEMERINTAH Kota Palembang melalui dinas terkait terus berupaya memonitor kesehatan hewan kurban yang dijual oleh peternak. Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan hewan kurban harus memenuhi banyak persyaratan. Sebab dagingnya akan dikonsumsi banyak orang.

"Ada aturan yang berlaku misalnya sapi harus berusia dua tahun. Untuk kambing harus berusia satu tahun. Kesehatannya juga dipantau, jangan sampai terkena penyakit misalnya Anthrax. Selain itu juga kita harus melihat kondisi hewan tersebut sakit atau tidak, serta fisiknya terlihat lesu atau mungkin matanya tidak jernih dan kulitnya mungkin kusam atau sebagainya," kata Fitrianti di Palembang, Selasa (30/7).

baca juga: Lebih Dari Satu Juta Warga Babel Terdampak Kekeringan

Pada tahun ini di kota Palembang ada sekitar 90 titik tempat penjualan hewan kurban yang sudah dipantau Dinas Peternakan. Pemantauan itu untuk memastikan apakah sudah memenuhi standar layak atau tidak.

"Alhamdulillah sampai sekarang kita belum menemukan hal-hal yang mencurigakan. Namun saya kembali menghimbau kepada pembeli hewan kurban untuk terus berhati-hati. Pastikan hewan tersebut sehat dan sudah dicek oleh Pemkot Palembang melalui Dinas Peternakan,"  tandasnya. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Apul Sianturi

EBT Siap Suplai Gelaran Ajang F1 Powerboat di Danau Toba

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 08 Februari 2023, 19:40 WIB
PLN Unit Induk Distribusi Sumut terus berbenah dalam persiapan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) di Balige,...
DOK MI

Pileg 2024, Jumlah Dapil Di Cianjur Bertambah

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 08 Februari 2023, 19:38 WIB
JUMLAH daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bertambah. Semula jumlahnya 5 dapil,...
PU.go.id

Konsorsium Gagal Bayar, Tol Getaci akan Ditender Ulang Dalam Dua Bulan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 08 Februari 2023, 19:30 WIB
Langkah ini diambil setelah konsorsium pemenang lelang proyek tersebut PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) tidak mencapai kesepakatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya