Sabtu 07 Mei 2022, 13:45 WIB

Lalu Lintas SS Cawang dan Ruas JORR ke Cikampek Dialihkan

M. Ilham Ramadhan Avisena | Megapolitan
Lalu Lintas SS Cawang dan Ruas JORR ke Cikampek Dialihkan

ANTARA FOTO/Aji Styawan
Foto udara kendaraan roda empat yang didominasi pemudik antre saat akan memasuki Gerbang Tol (GT) Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah

 

SEBAGAI dampak pemberlakuan one way dari arah Ruas Tol Jakarta-Cikampek mencapai KM 03+500, atas diskresi Kepolisian dilakukan rekayasa yaitu pengalihan lalu lintas di Simpang Susun (SS) Cawang, Gerbang Tol (GT) Kalimalang 2 dan SS Cikunir arah Cikampek.

"Pengalihan lalu lintas di SS Cawang dimulai pukul 00.15 WIB, dengan melakukan penutupan di tiga titik lokasi yang menuju tol Jakarta-Cikampek," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti melalui siaran pers, Sabtu (7/6).

Tiga titik tersebut yaitu Km 00+400 B Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit (dari Semanggi arah Cawang/Cikampek); KM 00+200 B Ruas Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada/CMNP (dari Priok arah Cawang/Cikampek); dan On ramp UKI (dari arteri Cawang/UKI arah Cikampek via Tol).

"Pengguna jalan tol dari arah Semanggi/Cawang yang akan menuju arah Cikampek dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit (CMNP) dan ke arah Jagorawi. Sedangkan, pengguna jalan tol dari arah Jatinegara/Rawamangun dialihkan ke arah Cawang-Tomang-Pluit dan ke arah Jagorawi," terang Irra.

Baca juga: Penumpang Transportasi Umum Periode Lebaran Capai 8 Juta Orang

Adapun pengalihan lalu lintas dari Ruas JORR E menuju ke Cikampek dilakukan enutupan GT Kalimalang 2 dengan pengalihan lalu lintas yang akan masuk GT Kalimalang 2 Ruas Tol JORR arah Cikampek dimulai pukul 07.15 WIB. Pengguna jalan yang akan menuju Cikampek dialihkan melalui jalan arteri Kalimalang.

Lalu penutupan Ramp Km 45+200 A SS Cikunir (dari Jati Asih arah Cikampek) mulai pukul 00.53 WIB. Pengguna jalan dialihkan ke arah Rorotan/Tanjung Priok.

Kemudian penutupan Ramp Km 46+200 B SS Cikunir (dari Rorotan arah Cikampek) mulai pukul 00.53 WIB. Pengguna jalan dialihkan menerus ke arah Jatiasih/Taman Mini.

"Selain itu, untuk mendukung one way ini diberlakukan rekayasa pada GT Cikunir 1, yang seharusnya digunakan untuk transaksi dari arah Cawang, digunakan untuk transaksi dari jalur one way untuk pembayaran tol Ruas JORR arah Rorotan maupun Jatiasih," kata Irra.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, kata Irra, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan petugas pihak Kepolisan Wilayah, PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Konsumsi Narkoba, Hakim di Rangkasbitung Diciduk BNN

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 20 Mei 2022, 20:39 WIB
Pudjo tak membeberkan identitas hakim tersebut. Begitu juga detail...
Ilustrasi

Beredar Kabar Perampokan Bersenpi di Jakbar, Polisi: Hoaks

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 20:29 WIB
Ia mengatakan kejadian sebenarnya di lokasi tersebut adalah polisi mengamankan pelajar yang terlibat tawuran pada Kamis (19/6)...
DOK Setda Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki Dukung Kehadiran Mobil tanpa Awak di BSD

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 19:59 WIB
Untuk sementara pengoperasian mobil otonom hanya di kota-kota satelit dulu karena diperlukan infrastruktur seperti titik-titik GPS dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya