Selasa 07 Desember 2021, 17:04 WIB

Pembuatan 6 Ribu Sumur Resapan Harus Beres dalam 3 Minggu

Yurike Budiman | Megapolitan
Pembuatan 6 Ribu Sumur Resapan Harus Beres dalam 3 Minggu

MI/Andri W
Pembuatan sumur resapan yang dianggap warga merusak jalan

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta menargetkan pembangunan 26 ribu titik sumur resapan dapat selesai pada akhir tahun 2021. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 20 ribu titik sumur resapan yang terbangun, sehingga tersisa sekitar 6 ribu sumur resapan lagi yang harus dibangun 3 minggu ke depan.

"InsyaAllah ditargetkan 26 ribu titik yang harus selesai di akhir tahun ini. Mudah-mudahan semuanya bisa sesuai dengan jadwal yang ditentukan," kata Riza saat ditemui di Hotel Sunlake, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini.

Baca juga: PPKM Level 3 Dihapus, Car Free Night di Jakarta Tetap Diberlakukan

Pembangunan sumur resapan ini merupakan salah satu program pencegahan genangan, memasuki musim penghujan di DKI Jakarta. Sumur resapan ini diklaim mampu menampung air hujan yang ada. Sebelum mengalir masuk ke sungai, kali, dan laut, air hujan ditampung dulu di sumur-sumur resapan untuk mengurangi genangan.

"Jadi sekali lagi, alhamdulillah seperti yang kita lihat di beberapa tempat, termasuk di Fatmawati yang tadinya hujan terjadi genangan, sejak adanya sumur resapan tidak ada lagi genangan," kata Riza.

Begitu juga dengan Lebak Bulus, Karanganyar, dan beberapa titik lainnya. Dengan adanya sumur resapan tersebut, diharapkan dapat menghilangkan genangan-genangan dan banjir yang ada di titik-titik tersebut. (OL-4)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

39 Sekolah Tutup Akibat Covid-19, Wagub: Penularan Bukan di Sekolah

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 18 Januari 2022, 10:48 WIB
Ahmad Riza Patria mengatakan, dari 39 sekolah itu terdapat total 67 kasus covid-19 yang terdiri dari 62 peserta didik, 2 guru, dan 3 tenaga...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Total 39 Sekolah di Jakarta Tutup Akibat Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 18 Januari 2022, 10:28 WIB
 Ditutup sementara dan mengalihkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat...
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 Bekasi Dibuka di Stadion Candrabhaga

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 18 Januari 2022, 08:43 WIB
Untuk mendapatkan vaksin booster, masyarakat dapat mendatangi puskesmas terdekat atau Sentra Vaksin di Gate 10 Stadion Patriot...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya