Selasa 26 Oktober 2021, 11:24 WIB

PMJ Sebut Rachel Vennya Sudah Diperiksa Terkait Mobil Nopol RFS

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
PMJ Sebut Rachel Vennya Sudah Diperiksa Terkait Mobil Nopol RFS

ANTARA
Selebgram Rachel Vennya (tengah) tiba untuk menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

 

KASUBDIT Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKB Argo Wiyono menuturkan bahwa selebgram Rachel Vennya sudah selesai diperiksa terkait kasus penggunaan nomor polisi berkode RFS yang digunakan sebagai mobil pribadi. 

"Sudah (diperiksa), nanti jam 11 atau jam 12 an kita rilis," ucap Argo di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakart, Senin (26/10). 

Baca juga: DPRD DKI Setujui APBD Perubahan 2021, Cuma Nilainya Turun

Argo menuturkan Rachel diperiksa oleh penyidik sekitar dua jam. Kedatangan Rachel yang lebih cepat dari jadwal dijelaskan Argo tergantung komunikasinya dengan penyidik. 

"Kita hanya menjadwalkan jadi kalau datang mendahului mungkin di luar jam itu sebetulnya kan tinggal komunikasi, yang penting menghadiri pemeriksaan mungkin ini dia menghindari ini kali mas media," tuturnya. 

Meski pemeriksaan Rachel telah selesai, Argo masih belum dapat membeberkan hasil pemeriksaan. "Nanti di kantor saja ya," pungkasnya. 

Sebelumnya, Rachel diremcanakan akan menjalani pemeriksaan terkait dugaan penggunaan plat mobil palsu Senin (25/10) pukul 10.00 WIB di Subdit Gakkum Polda Mtero Jaya. 

Hal ini untuk mengklarifikasi ketidaksesuaian warna mobilnya bernomor B-139-RFS dengan data yang terdaftar di database Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. 

Namun, pemeriksaan diundur, pada Selasa (26/10) lantaran yang bersangkutan berhalangan hadir. 

"Iya diperiksa di Pancoran, Subdit Gakkum. Rencana pukul 10.00 WIB atau sekitar 11.00 WIB,” kata Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi. 

Lebih lanjut dijelaskan, Rachel mempunyai mobil dengan plat bernomor B-139-RFS yang terdaftar. 

Namun, memiliki warna cat mobil yang berbeda. Menurutnya, memang ada ketentuan jika merubah warna mobil maka harus diganti keterangannya di STNK. 

"Sesuai aturan plat yang tercatat sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Ada namanya proses rubah bentuk ganti warna (rubentina) jadi nanti di STNK diganti STNK-nya, misalnya hitam ke putih putih ke hitam nanti STNK pun juga berubah,” paparnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/Rahmatul Fajri

Terdakwa Kasus Penganiayaan WNA Andy Cahyady Divonis Bebas 

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 30 November 2021, 22:38 WIB
"Andy terbukti melakukan pemukulan kepada saksi Wenhai Guan. Namun pemukulan tersebut terpaksa karena membela diri. Andy Cahyady harus...
MI/Rahmatul Fajri

Terdakwa Kasus Penganiayaan WNA Andy Cahyady Divonis Bebas

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 30 November 2021, 22:36 WIB
Andy dilepaskan dari tuntutan, karena terbukti melakukan pemukulan untuk membela...
Ilustrasi

Dua Perantara Sabu 264 Kilogram Dituntut Hukuman Mati 

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 30 November 2021, 22:29 WIB
Pada bulan Maret 2021, kedua terdakwa ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 264,618 kilogram yang rencananya akan diantar ke Gunung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya