Minggu 20 Juni 2021, 14:43 WIB

Sejumlah Tempat Usaha di Kelapa Gading Langgar PPKM Mikro

Hilda Julaika | Megapolitan
Sejumlah Tempat Usaha di Kelapa Gading Langgar PPKM Mikro

MI/Ramdani
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bersama Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502/Jakarta Utara, dan Lantamal III melaksanakan pengawasan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di Kecamatan Kelapa Gading. Hasilnya ditemukan sejumlah pelanggaran jam operasional oleh pelaku usaha.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, pengawasan yang berlangsung Sabtu (19/6) malam tersebut ditemukan beberapa pelanggaran aturan dan sudah diberikan peringatan antara lain dua lokasi di Kelurahan Kelapa Gading Timur.

"Masih melayani pembeli atau makan di tempat padahal waktunya sudah lewat dari pukul 21.00 WIB. Karena melanggar aturan, kita berikan tindakan tiga hari tutup. Mudah-mudahan tindakan ini bisa menjadi contoh bagi rumah makan atau restoran yang lain," ujar Ali, Minggu (20/6).

Ditegaskan Ali, pengawasan PPKM Mikro ini dilakukan dalam upaya meminimalkan penularan covid-19 di wilayah Jakarta Utara. Khususnya di wilayah Kelapa Gading serta untuk menegakkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Baca juga : Polda Metro Segel Kafe di Kuningan Selama Tujuh hari

"Kami melaksanakan patroli guna menjaga ketertiban masyarakat dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan PPKM. Sasarannya lokasi-lokasi keramaian ataupun kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga Jakarta Utara yang belum divaksin covid-19 untuk segera mendaftarkan diri pada lokasi vaksinasi terdekat. Menurutnya, selain disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, warga Jakarta Utara khususnya yang berusia 18 tahun ke atas diminta untuk segera mengikuti vaksinasi covid-19.

"Mari kita ciptakan herd immunity, kekebalan dalam komunitas sebagai upaya penyelamatan seluruh masyarakat dari paparan COVID-19," pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Anies Sebut Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua Tidak Akan Dipercepat

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 23:46 WIB
Pasalnya, dosis kedua harus mengikuti penjadwalan sesuai dengan vaksin yang...
Antara

Pembangunan Turap Kali Pesanggrahan Capai 70 Persen

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 23:12 WIB
Andriansyah menyebut usai pemasangan bronjong nantinya bagian atas turap dipasang cerucuk kayu dolken untuk menahan gundukan...
MI/ Abdillah M Marzuki

ADKI Jakarta Raya Ingin Jadikan Jakarta Etalase Produk Kreatif

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 22:39 WIB
Pasalnya, kampung kreatif dinilai sebagai salah satu solusi di tengah pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Olimpiade Jadi Tujuan Utama Pembinaan Atlet

INDONESIA berhasil mendapatkan lima medali di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya